Ada Pengerjaan LRT, Jalan HR Rasuna Said Ditutup hingga Mei 2020

Kompas.com - 03/08/2019, 10:54 WIB
Rute rekayasa lalu lintas pengerjaan LRT Jabodebek Cawang - Dukuh Atas Jl. HR Rasuna Said sejak 3 Agustus 2019 hingga 30 Mei 2020 Dokumentasi Dishub DKI JakartaRute rekayasa lalu lintas pengerjaan LRT Jabodebek Cawang - Dukuh Atas Jl. HR Rasuna Said sejak 3 Agustus 2019 hingga 30 Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan pengerjaan konstruksi LRT Jabodebek Cawang-Dukuh Atas di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pengerjaan mencakup pemasangan portal LRT Jabodebek Cawang-Dukuh Atas Jl HR Rasuna Said, tepatnya di depan Gedung KPK lama.

"Untuk mendukung pekerjaan tersebut akan dilakukan penutupan putaran di sisi Selatan Tugu 66 selama 10 bulan, dimulai tanggal 3 Agustus 2019 sampai dengan 30 Mei 2020," bunyi keterangan tertulis Dishub DKI yang diterima Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).


Baca juga: Panduan Lengkap LRT Jabodebek, Rute dan Stasiun

Rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan pentahapan pekerjaan. Kendaraan yang semula dari arah selatan (Mampang) kembali ke selatan (Mampang) di putaran sisi selatan Tugu 66 lalu dialihkan lurus ke kuningan - Jalan Sumenep - Jalan Latuharhari - Jalan Cimahi - Jalan Imam Bonjol - Jalan HR Rasuna Said dapat melalui Jalan Latuharhari - Jalan Halimun - Jalan  Galungung - Jalan Gembira -Jalan HR Rasuna Said dan seterusnya.

Setelah selesai pengerjaan, arus lalu lintas kembali seperti semula.

"PT. Adhi Karya selaku pelaksana pekerjaan LRT Cawang - Dukuh Atas di Jl. HR. Rasuna Said bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelksanaan pekerjaan," lanjut keterangan itu.

Dishub mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Baca juga: LRT Jabodebek Akan Melintasi 17 Stasiun Baru, Ini Rinciannya...



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X