Dua Pelaku Penusukan yang Sebabkan Seorang Pemuda Tewas di Tanjung Duren Ditangkap

Kompas.com - 08/08/2019, 19:39 WIB
Salah satu pelaku penusukan di Tanjung Duren, Jakarta Barat yang ditangkap pada Kamis (8/8/2019). Dokumentasi Polsek Tanjung DurenSalah satu pelaku penusukan di Tanjung Duren, Jakarta Barat yang ditangkap pada Kamis (8/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat menangkap dua dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Pangeran Tubagus Angke Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (8/8/2019).

Kejadian itu menyebabkan Muhammad Rizky Hermawan (18) tewas. Warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat itu mengembuskan napas terakhir pada Selasa (6/8/2019).

Kanit Reskrim AKP Rensa mengatakan pelaku yang sudah ditangkap berinisial CS (19) dan DS (20). Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran yaitu AP dan DN.


Baca juga: Penusukan Pemuda di Setiabudi Saat SOTR Berawal dari Saling Ejek

Rensa mengatakan, kejadian itu bermula dari para pelaku mengancam dan mengambil paksa uang Rp 5.000 dari saku korban.

"Empat orang pelaku mengancam dan mengambil uang Rp 5.000 dari saku korban, serta handphone Oppo F5 milik korban. Karena korban melawan, pelaku menusuk korban dengan pisau kemudian melarikan diri," kata AKP Rensa kepada wartawan pada Kamis (08/08/19).

Sementara itu, Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan, menurut keterangan saksi pelaku menusuk korban sebanyak dua kali mengenai dada sebelah kiri dan tulang rusuk kanan sehingga korban mengalami pendarahan di paru-paru.

Baca juga: Terdakwa Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Minta Keringanan Hukuman

Kedua pelaku yang masih dalam pencarian, membawa kabur barang bukti berupa satu unit handphone OPPO F5 warna Cream dan Uang sebesar Rp 5.000 milik korban.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku. Sedangkan, pelaku yang berhasil diamankan, dibawa ke Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat untuk penyidikan lebih lanjut," kata Dimitri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X