Kompas.com - 25/09/2019, 18:52 WIB
Polisi bersiaga di pintu belakang Kompleks DPR RI, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Mereka berupaya menghalau massa pelajar yang berupaya masuk ke Gedung DPR. KOMPAS.com/BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARPolisi bersiaga di pintu belakang Kompleks DPR RI, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Mereka berupaya menghalau massa pelajar yang berupaya masuk ke Gedung DPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa pelajar yang telah dipukul mundur dari kawasan pintu belakang kompleks DPR RI, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019), kembali melakukan penyerangan.

Sehabis magrib, kira-kira pukul 18.30 WIB, mereka kembali menyerang polisi yang berjaga di wilayah pelintasan sebidang Palmerah.

Sebelumnya mereka lebih dulu meletuskan petasan sebanyak tiga kali sebagai tanda penyerangan dimulai. Aksi lempar batu oleh para oknum pelajar pun tak terelakkan.

Baca juga: Massa Pelajar Memblokade Tol Dalam Kota

Meski begitu polisi tak langsung memukul mundur massa pelajar tersebut. Mereka mencoba cara persuasif.

"Adik-adik tolong jangan serang kami, kami orangtua kalian. Bapak-bapak marinir tolong bantu kami," ujar polisi dengan pengeras suara dari mobil komando.

Bukannya mereda, aksi lempar batu kian menjadi. Polisi tak punya pilihan selain kembali menembakkan gas air mata sebanyak empat hingga lima kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai saat ini polisi masih terus mencoba meredam aksi massa pelajar. Satu mobil water cannon pun sudah disiagakan.

Baca juga: Anies Instruksikakn Kepsek di DKI Pantau Pelajar yang Demonstrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.