Orangtua Del Piero Sebut Anaknya Hilang 6 Minggu karena Terhasut Teman

Kompas.com - 14/10/2019, 18:06 WIB
Del Piero (baju hijau) saat ditemukan Dian Kristian, ayah kandungnya di daerah Klender, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019). Dokumentasi Dian KristianDel Piero (baju hijau) saat ditemukan Dian Kristian, ayah kandungnya di daerah Klender, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Del Piero (12), anak kelas dua sekolah dasar itu hilang selama enam minggu karena diajak temannya bernama Rian untuk bermain game online di warnet.

Dian Kristian (36), ayah kandung Del Piero menyakini bahwa anaknya kabur bukan karena keinginan sendiri. Melainkan, terhasut oleh ajakan Rian, temannya, untuk mengamen dan bermain di Warnet.

"Anak saya itu diajak sama si Rian, anak saya itu enggak seperti itu orangnya. Dia cuma diajak terus mau-an aja. Aslinya mah dia suka main di warnet tapi enggak candu, yang candu itu Rian," kata Dian saat ditemui di kediamannya, Rumah Susun (Rusun) Albo, Cakung, Jakarta Timur, Senin (14/10/2019).

Menurut Dian, anaknya menjadi korban salah pergaulan. Selama hilang, Del Piero dan Rian mengamen untuk ongkos bermain di Warnet.

Baca juga: Viral Anak Bernama Del Piero Sudah Menghilang Satu Bulan, Begini Kisahnya...

Mereka juga sempat tidur di sejumlah pos RW dan pos Ormas. Hingga akhirnya, mereka dirawat oleh salah satu warga di daerah Klender, Jakarta Timur.

Dian juga mengenal Del Piero sebagai anak yang pendiam dan tidak pernah bermasalah.

"Waktu dirawat sama warga saja, anak saya disuruh ngaji ya ngaji, kalau si Rian mah enggak. Diajak ngobrol anak saya diam saja, si Rian yang pintar ngomong," ujar Dian.

Del Piero sempat mengeluh ingin pulang saat hilang selama enam minggu. Namun, keluhan itu tidak digubris Rian.

"Saya tanya ke anak saya kenapa tidak pulang, anak saya bilang, 'Saya mau pulang tapi sudah kemalaman takut, terus tidak tahu jalan ya, sama Rian juga tidak boleh pulang, 'Sudah tidak usah pulang, kita di sini saja main-main'. Anak saya kalau tahu jalan pasti pulang sendiri," ujar Dian.

Baca juga: Hilang 6 Minggu, Del Piero Mengamen demi Main di Warnet

Pada akhirnya Del Piero dan Rian bisa pulang usai warga yang merawatnya menghubungi Dian melalui informasi di Facebook. Dian pun menjemput anaknya di daerah Klender pada Sabtu (12/10/2019).

"Saya sudah cari ke mana-mana bawa motor, sudah lapor polisi juga enggak ada kabar. Sampai akhirnya dihubungi orang Klender bahwa anak saya ada di sana, ya sudah langsung saya jemput," ujar Dian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X