Sempat Ditutup Akibat Banjir, Lima Ruas Jalan di Jakarta Timur Kembali Dibuka

Kompas.com - 07/01/2020, 18:23 WIB
Cara Cek Jalan yang Banjir dan Penutupan Jalan di Google Maps KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaCara Cek Jalan yang Banjir dan Penutupan Jalan di Google Maps

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima ruas jalan di Jakarta Timur yang ditutup akibat banjir pada 1 Januari 2020, kini sudah dibuka kembali.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan, kelima ruas jalan itu sudah dibuka sejak Senin (6/1/2020) dan kini kendaraan sudah bisa melintas normal.

"Mulai kemarin sudah bisa dilintasi semua, sudah tidak ada yang ditutup," kata Eman saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).


Baca juga: Akses Tol Arah Bandara Soekarno-Hatta dan Semanggi Ditutup

Adapun kelima ruas jalan yang sudah dibuka itu, yakni Jalan Raya Jatinegara Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Kerja Bakti Makasar, Jalan Sutoyo Under Pass Cawang dan Jalan Raya Pondok Gede Hek di Kramat Jati.

Eman menambahkan, kelima ruas jalan itu ditutup sebelumnya karena didirikan posko banjir untuk warga yang rumahnya dilanda banjir.

Rambu lalu lintas peringatan jalan licin juga telah terpasang di ruas jalan tersebut.

"Rambu-rambu untuk pengendara agar berhati-hati juga kita pasang. Karena jalan ini licin saat musim hujan," ujar Eman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X