Gerindra: Pansus Banjir Jakarta untuk Cari Solusi Bukan untuk Jatuhkan Anies

Kompas.com - 09/03/2020, 21:43 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik di lantai 2, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIWakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik di lantai 2, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik mengklaim, partainya mendukung pembentukan panitia khusus ( pansus) banjir.

Menurut Mohamad Taufik, pansus banjir Jakarta dibentuk untuk mencari solusi banjir yang berkali-kali melanda Ibu Kota sejak awal tahun 2020.

“Dari awal saya setuju pansus dan pansus itu alat buat dewan cari solusi atas masalah yang dibahas,” kata Taufik saat dihubungi, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Sempat Kontra, F-PKS Akhirnya Kirim Nama Gabung Pansus Banjir DKI

Dia menyatakan bahwa dirinya menjadi salah satu dari empat anggota pansus banjir yang diusulkan Fraksi Gerindra.

Alasan dia masuk pansus banjir supaya pembahasan mengenai banjir tidak keluar dari koridor yang ditetapkan.

“Saya ingin sumbangkan pemikiran bagaimana secara komprehensif menangani banjir. Jadi jangan lari (pembahasan) dari situ,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Taufik memastikan pembahasan pansus tidak ada upaya untuk menjatuhkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mohamad Taufik menambahkan, pansus juga bukan ingin memojokkan Anies Baswedan terkait bencana banjir yang terjadi di Jakarta.

“Kalau mau jatuhkan lewat pansus, sebaiknya banyak bejalar dululah,” kata Mohamad Taufik.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Gerindra Klaim Dukung Pansus Banjir Jakarta untuk Cari Solusi Bukan Menjatuhkan Anies Baswedan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X