Hanyut di Kali Mampang, Bocah 5 Tahun Ditemukan di Kali Adem Penjaringan

Kompas.com - 03/11/2020, 16:07 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bocah bernama Rizki Febriansyah (5) dinyatakan tewas dan jenazahnya ditemukan di Kali Adem, Muara Angke, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (3/11/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

“Alhamdulillah, korban ditemukan oleh penjaga pintu air Kali Adem,” kata Humas RW 04 Yahya Tanpono (52) saat ditemui di Komplek Polri Pondok Karya, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2020) siang.

Yahya mengatakan, keluarga sudah mencocokkan ciri-ciri korban yang ditemukan di Kali Penjaringan. Yahya menyebutkan, keluarga telah mengonfirmasi ciri-ciri korban dengan ciri-ciri Rizki melalui baju dan celana yang terakhir dipakai.

“Telah terkonfirmasi dari tim relawan yang di ambulance yang bersama orangtuanya, ibunya langsung bahwa telah melihat anaknya dan itu betul,” ujar Yahya.

Baca juga: Bocah Hanyut di Saluran Air Pondok Karya Diduga Hanyut ke Kali Mampang

Ibu korban melihat jenazah Rizki di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Korban langsung dibawa pulang keluarga dan dimakamkan.

Komandan Regu C Tim Penyelamat Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Windiasti mengatakan, kabar tersebut telah terkonfirmasi oleh orangtua korban.

Windi mengucapkan terima kasih untuk kepada relawan yang sudah membantu proses pencarian Rizki.

“Dengan ini, operasi pencarian sudah resmi ditutup,” ujar Windi di pinggir Kali Mampang, Rabu (3/11/2020) siang.

Baca juga: Kasus Bocah Hanyut di Kali Mampang, Berawal dari Saluran Air Rusak

Diberitakan sebelumnya, Rizki tenggelam di saluran penghubung air (PHB) Komplek Polri Pondok Karya, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Rizki awalnya sedang bermain-main bersama teman-teman di sekitar PHB Pondok Karya dekat Sekrerariat RW 04. Saat itu, saluran air tertutup genangan setinggi 20-25 sentimeter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X