Kompas.com - 12/04/2021, 15:01 WIB
Olah TKP kasus pencurian belasan ponsel di salah satu gerai ponsel di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021). Dokumentasi Humas Polres Jakarta BaratOlah TKP kasus pencurian belasan ponsel di salah satu gerai ponsel di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat dari Polres Jakarta Barat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus pencurian belasan ponsel di salah satu gerai ponsel di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Siang ini kami merespons adanya laporan masyarakat, kemarin laporkan ke kami dari pemilik toko HP alami pencurian. Dia kehilangan 14 Unit HP Iphone 11 Pro Max," kata Kanit Resmob Satreskrim Polres Jakarta Barat Iptu Avrilendy, dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Polisi juga mengecek rekaman CCTV lokasi.

Baca juga: Video Viral Pencuri Beraksi di Toko Ponsel di Cengkareng

Polisi menduga pelaku merupakan karyawan dari toko tersebut

"Sampai saat ini, (pelaku) masih kami buru," kata Avrilendy.

Tangkapan layar akun instagram @informasi_peristiwa yang menunjukkan rekaman CCTV aksi seorang pencuri menggasak ponsel yang dijajakan di sebuah etalase di counter penjualan ponsel yang terletak di Rukan Sedayu Square Cengkareng, Jakarta Barat.Instagram.com/@informasi_peristiwa Tangkapan layar akun instagram @informasi_peristiwa yang menunjukkan rekaman CCTV aksi seorang pencuri menggasak ponsel yang dijajakan di sebuah etalase di counter penjualan ponsel yang terletak di Rukan Sedayu Square Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebelumnya, pemilik gerai, Hasan, menyatakan bahwa kerugian yang dia alami akibat pencurian itu mencapai sekitar Rp 100 juta.

Hasan mengaku tidak mengetahui alasan karyawannya mencuri belasan ponsel dari gerai yang seharusnya dia jaga.

"Mungkin ada masalah keuangan, karena kayaknya bermain saham juga," kata Hasan.

Hasan menambahkan, aksi pencurian ponsel di gerainya baru kali ini terjadi.

Baca juga: Kasus Perempuan Diintip di Toilet SPBU Cengkareng Berakhir Damai

Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi seorang pencuri menggasak sejumlah ponsel di etalase Rukan Sedayu Square Cengkareng, Jakarta Barat, viral pada Rabu (7/4/2021).

Dalam video berdurasi satu menit 32 detik tersebut, terlihat seorang pria yang mengenakan jaket mengambil sejumlah ponsel dari etalase kaca.

Lemari konter sudah dalam posisi terbuka dan pelaku tampak mengambil satu demi satu ponsel sambil merokok.

Ketika sudah selesai, etalase kembali ditutup pelaku. Pelaku terlihat membawa tas berwarna hijau saat melangkah keluar dari rukan tersebut.

Ia kemudian menutup pintu rukan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X