Polisi Sita 1.918 Botol Miras dari 2 Kamar Kontrakan di Setiabudi

Kompas.com - 09/09/2021, 07:50 WIB
Jajaran Polsek Tebet menyita barang bukti dari dua buah kamar kontrakan yang digunakan sebagai gudang dan tempat transaksi minuman keras tanpa izin di kawasan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (8/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOJajaran Polsek Tebet menyita barang bukti dari dua buah kamar kontrakan yang digunakan sebagai gudang dan tempat transaksi minuman keras tanpa izin di kawasan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (8/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB,

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menyita 1.918 botol minuman keras (miras) dari dua kamar kontrakan di Jalan Tiong, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi mengatakan, miras yang disita merupakan barang-barang yang dijual tanpa izin.

“Mayoritas yang disita minuman impor,” kata Beddy, Rabu (8/9/2021) malam.

Dari data yang diterima Kompas.com, minuman keras yang disita terdiri dari berbagai merek seperti Kawa-Kawa, Happy Soju, Hirejinro, Sababay Ludisia, Vibe, Captain Morgan, Anggur Orangtua, dan lainnya.

Baca juga: Kamar Kontrakan di Setiabudi Disulap Jadi Gudang dan Toko Miras Ilegal

Jumlah terbanyak yang disita adalah merek Kawa-Kawa yakni sebanyak 735 botol diikuti Happy Soju sebanyak 380 botol.

“Minuman keras berbagai merek itu sekarang kami sita dan dibawa ke Polsek Metro Setiabudi untuk penyidikan perkara lebih lanjut,” lanjut Beddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyitaan 1.918 botol minuman keras tersebut berawal dari penggerebekan dua kamar kontrakan yang menjadi gudang dan tempat penjualan miras secara ilegal.

Penggerebekan dipimpin Beddy pada Selasa malam lalu.

Beddy mengatakan, usaha penjualan minuman keras tanpa izin tersebut sudah berjalan satu tahun. Transaksi dilakukan secara offline dan online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.