Komisaris Ancol Undang Giring PSI Tonton Formula E: Tapi Tak Ada Tempat untuk Dia Angon Kambing

Kompas.com - 25/05/2022, 06:36 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, yang pernah mengkritik pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, sebagai penggembala kambing.

Geisz mengatakan, pembangunan sirkuit Formula E saat ini sudah rampung 100 persen sehingga tidak ada lagi tempat bagi Giring untuk menggembala kambing.

Baca juga: Jadwal Formula E Jakarta: Kualifikasi dan Balapan Digelar di Hari yang Sama, Dimeriahkan Konser Musik

Dia sekaligus mengundang Giring untuk melihat langsung sirkuit Formula E dan menyaksikan balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022.

"Semua orang kami undang untuk Formula E, terbuka untuk semuanya, tapi untuk dia (Giring) ngangon (menggembala) kambing enggak ada (tempatnya)," kata Geisz saat ditemui di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Sebelumnya, kritik soal pembangunan sirkuit Formula E pernah dilontarkan Giring melalui akun Twitter-nya, @Giring_Ganesha.

Baca juga: Dibangun Jakpro, Sirkuit Formula E Akan Jadi Aset Ancol

Giring saat itu menyebutkan, jalur balapan Formula E berlumpur sampai-sampai membuat dia terperosok dan hanya ada kambing yang berkeliaran di lokasi sirkuit.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" tulis Giring.

Giring juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya terperosok lumpur di lokasi pembangunan sirkuit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
100 HARI KELILING INDONESIA
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut China Selayan Yang Dikenal Berombak Ganas
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.