Jumat, 19 Desember 2014

News / Megapolitan

Warga Kebon Singkong dan Cipinang Jagal Tawuran Lagi

Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tawuran antarwarga Kebon Singkong dan Cipinang Jagal kembali terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013) sekitar pukul 18.15 WIB. Ratusan warga dari dua kubu itu terlibat keributan diduga dari motif yang sama dengan bentrok serupa pada Senin (12/8/2013) siang, yakni masalah petasan yang meledak di salah satu rumah warga pada malam takbiran.

Kepala Polsek Metro Duren Sawit Komisaris Imran Goeltom menuturkan, kejadian tersebut berlangsung selama kurang lebih setengah jam. "Masalahnya tidak jelas, jadi hanya salah paham saja antara warga Cipinang Jagal dan Kebong Singkong. Kurang lebih 30 menit dan langsung kita halau penduduk untuk kembali tempat masing-masing," kata Imran kepada wartawan, Selasa malam.

Imran mengakui bahwa tawuran kali ini kelanjutan dari tawuran yang terjadi pada Senin. Ia mengatakan, dalam kericuhan sebelumnya, polisi telah mengundang semua tokoh masyarakat setempat, seperti RT dan RW, agar dapat meredam aksi yang berkelanjutan dan masing-masing pihak menahan diri.

"Ya itulah, kebetulan dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Padahal tokoh masyarakat sudah kita undang dan beri imbauan," ujar Imran.

Imran berjanji akan melakukan pengamanan agar kejadian serupa tidak terulang. Petugas gabungan dari Samapta Bhayangkara Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit kemudian menyisir lokasi untuk melakukan pengamanan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, beberapa warga dilaporkan mengalami luka akibat lemparan batu.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Laksono Hari Wiwoho