Terobos "Busway", Penumpang Motor Tewas Tertabrak Transjakarta - Kompas.com

Terobos "Busway", Penumpang Motor Tewas Tertabrak Transjakarta

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 29/11/2015, 17:17 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Sebuah bus Transjakarta tersangkut di putaran dekat halte Transjakarta Sunter Bulevard Barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin (12/10/2015)
JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan bus Transjakarta terjadi di samping Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Minggu (29/11/2015) siang.

Pengendara sepeda motor masuk ke jalur khusus Transjakarta (Busway) sehingga tertabrak bus Transjakarta yang melaju dari belakang pengendara tersebut.

Perempuan yang dibonceng pengendara sepeda motor itu pun jatuh dan menjadi korban dalam peristiwa ini. (Baca juga: Diduga Lalai Saat Berkendara, Transjakarta Ditabrak KRL )

"Kejadiannya pukul 13.30 WIB. Bus Transjakarta B 7031 IS menabrak sepeda motor Supra X 125 B 6897 UPW, motornya masuk Busway, bemper depan bus kena samping kiri knalpot motor, pengendara oleng, terus jatuh," kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto saat dihubungi Kompas.com.

Menurut keterangan yang diperoleh Kompas.com, pengendara sepeda motor, yakni Hendri Setiawan (34), melaju dari arah barat ke arah timur di Jalan Jembatan Batu.

Ketika berada dekat Rumah Abu Marga Tjong Thio, motor yang dikendarai Hendri masuk ke jalur khusus Transjakarta. (Baca juga: Kendaraan Pribadi Dibiarkan Terobos "Busway" di Ragunan)

Pada saat bersamaan, datang bus Transjakarta yang dikendarai oleh sopir bernama Bima, lalu menabrak bagian belakang sepeda motor tersebut.

Hendri tidak bisa menguasai sepeda motornya lagi sehingga terpental ke luar Busway.

Sedangkan orang yang dibonceng, yakni Siauw Njuk Siu (63), terjatuh di dalam jalur bus  Transjakarta.

"Korban yang dibonceng terlindas ban bus dan meninggal dunia di tempat. Untuk kasus ini, jelas yang salah pengendara sepeda motornya," tutur Budiyanto.

Saat ini, Hendri dan Bima masih diperiksa di kantor Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan. (Baca juga: Ini Kronologi Tabrakan KRL dan Transjakarta di Jalan Panjang)

Sedangkan, jenazah Siauw disemayamkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM