Djarot Janjikan Rp 600.000 bagi Pemegang Kartu Jakarta Lansia - Kompas.com

Djarot Janjikan Rp 600.000 bagi Pemegang Kartu Jakarta Lansia

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 20/03/2017, 15:01 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan ibu rumah tangga saat blusukan di Jalan Buaran 1, Klender, Minggu (19/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Djarot Saiful Hidayat, blusukan ke kawasan Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) siang. Saat itu Djarot kembali menyosialisasikan program Kartu Jakarta Lansia (KJL). Dia berharap, dengan program tersebut para lansia di Jakarta hidupnya dapat terjamin.

"Setiap lansia yang membutuhkan bantuan akan diberikan bantuan seperti KJP, langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Kami hitung satu bulan jumlahnya Rp 600.000," kata Djarot.

Djarot, yang saat ini maju pada putaran kedua Pilkada DKI 2017, menambahkan, dana tersebut langsung ditransfer ke rekening pribadi agar tidak terjadi penyelewengan penggunaan.

"(Uangnya) harus langsung ke yang bersangkutan. Untuk apa? Bisa untuk beli daging, beli tempe, beras, telor dan susu. Supaya apa, supaya kualitasnya naik (menjadi) sehat," kata dia.

Djarot menjelaskan, program tersebut akan diajukan setelah ia kembali aktif menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Dia menginginkan agar program tersebut cepat terlaksana.

"Tahun ini, Insya Allah bulan April mudah-mudahan kita ajukan, Mei mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan," kata Djarot.

Djarot dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (atau Ahok), akan aktif lagi sebagai wakil gubernur dan gubernur Jakarta setelah masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017 berakhir pada 15 April mendatang.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X