Jalan Bintaro Permai IV Akan Ditutup Sementara, Ini Rute Pengalihannya - Kompas.com

Jalan Bintaro Permai IV Akan Ditutup Sementara, Ini Rute Pengalihannya

David Oliver Purba
Kompas.com - 20/03/2017, 18:06 WIB
KOMPAS Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pengendara yang melintas dari Jalan Bintaro Permai IV, Jakarta Selatan, siap-siap untuk mengalihkan perjalanannya menuju rute alternatif yang disediakan.

Per tanggal 1 April 2017 akan dilakukan penutupan sementara Jalan Bintaro Permai IV akibat adanya pembangunan proyek Flyover Bintaro Permai.

Lurah Bintaro Dimas Prayudi mengatakan, penutupan jalan tersebut akan membuat perjalanan melintasi Bintaro Permai IV akan dilaihkan ke rute alternatif lain.

Pengendara dari arah Ulu Jami yang hendak menuju Bintaro dan dari Kebayoran Lama Menuju Pesanggarahan dialihkan menuju Jalan Pancuran, Tanah Kusir. Sedangkan pengendara dari Jalan Veteran dialihkan menuju ke arah Jalan Kesehatan.

"Jadi enggak bisa lagi lewat Jalan Bintaro Permai IV. Kami sudah lakukan sosialisasi melalui spanduk dan brosur," ujar Dimas kepada Kompas.com di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Dimas mengakui bahwa sejumlah alternatif jalan itu tidak akan banyak membantu untuk mengurai kemacetan. Dimas mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi berapa lama penutupan itu akan berlangsung.

"Kan dari tanggal 1 sampai selesai belum bisa dipastikan. Tapi pengerjaan proyek kemungkinan delapan bulan," ujar Dimas.

Kompas TV "Flyover" Baru Semanggi Mulai Dibangun

PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali

Komentar