Sandiaga Resmikan OK-OCE Mart Pertama di Jakarta - Kompas.com

Sandiaga Resmikan OK-OCE Mart Pertama di Jakarta

Alsadad Rudi
Kompas.com - 01/04/2017, 19:06 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Sebuah minimarket OK-OCE Mart yang berlokasi di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Minimarket ini baru saja diresmikan oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiga Uno pada Sabtu (1/4/2017). Sandi menyebut OK-OCE Mart yang diresmikannya ini akan menjadi yang pertama di Jakarta. Rencananya, ke depannya minimal akan ada satu OK-OCE Mart di tiap kecamatan.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, meresmikan sebuah minimarket yang diberi nama "OK-OCE Mart" di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017) sore.

Secara simbolis, peresmian OK-OCE Mart ditandai dengan pemotongan pita oleh Sandi di pintu masuk minimarket tersebut.

Minimarket OK-OCE Mart yang diresmikan Sandi berlokasi di halaman sebuah bangunan milik Alex Asmasoebrata. Minimarket dibangun dari sebuah peti kemas yang sudah dimodifikasi.

Ditemui usai acara peresmian, Sandi menyebut OK-OCE Mart yang diresmikannya itu akan menjadi yang pertama di Jakarta. Rencananya, ke depannya minimal akan ada satu OK-OCE Mart di tiap kecamatan.

"Pak Alex tadi sudah membuka tawaran yang datang ke sini bahwa kami yang memulai di sini. Tapi ada 44 kecamatan lagi di jakarta yang masih terbuka untuk para simpatisan, para investor maupun pengusaha yang ingin bermitra dengan OK OCE Mart ini," kata Sandi.

(baca: Sandiaga Janji Bantu Sertifikasi Halal dan Izin BPOM Produk OK OCE)

Kompas.com/Alsadad Rudi Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiga Uno didampingi Alex Asmasoebrata saat acara peresmian sebuah minimarket yang diberi nama OK-OCE Mart di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017)

Sekilas terpantau beberapa barang yang dijual di OK OCE Mart adalah makanan dan minuman yang jarang ditemui di minimarket pada umumnya. Misalnya minuman olahan buah kurma yang dikemas dalam botol dan diberi merek 7dates.

Selain itu, ada pula keripik dalam kemasan yang diberi merek Oke Snack. Sandi berencana OK-OCE Mart menjadi wadah bagi pengusaha binaan program One Kecamatan One Center Enteroreneurship (OK-OCE) untuk menjual produk-produknya.

"Jadi ini merupakan sebuah tempat etalase pemasaran bagi produk-produk OK OCE maupun produk-produk lain yang dibutuhkan oleh warga," kata Sandi.

(baca: Saat Sandiaga Bandingkan OK-OCE dengan "Pasukan Warna" Ahok-Djarot)

Alex Asmasoebrata diketahui merupakan salah satu orang yang menjadi penggagas berdirinya OK-OCE Mart. Ia menyebut modal awal yang dibutuhkan untuk mendirikan OK OCE Mart mencapai sekitar Rp 200 juta.

Alex mengaku modal tersebut merupakan hasil patungan 30 orang, termasuk dirinya.

"Modalnya hasil kumpul-kumpul. Lokasi tempatnya punya saya," ujar Alex.

Kompas TV Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga, meresmikan tim sepuluh yang bertugas menjaga sejumlah TPS.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM