Transjakarta Bantah Akan Sediakan Bus ke Acara "Malam 1000 Cahaya" - Kompas.com

Transjakarta Bantah Akan Sediakan Bus ke Acara "Malam 1000 Cahaya"

Alsadad Rudi
Kompas.com - 19/05/2017, 15:43 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Uji coba pengoperasian layanan bus transjakarta koridor 13 (Tendean-Ciledug), Jakarta, Senin (15/5/2017). Jalur transjakarta sepanjang 9,3 kilometer ini akan dilengkapi 12 halte dan direncanakan beroperasi mulai Juni 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta membantah akan menyediakan bus bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara "Malam 1000 Cahaya" di kompleks Makam Mbah Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (20/5/2017) besok.

Bantahan itu disampaikan untuk menanggapi maraknya undangan bertajuk "Malam 1000 Cahaya" di media sosial yang menyatakan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan bus untuk melayani warga dari titik Konser Indonesia Bangkit di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ke Makam Mbah Priok.

“Transjakarta memastikan informasi itu bohong,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/5/2017).

Budi menilai informasi tersebut meresahkan masyarakat. Ia meminta publik berhati-hati dan waspada saat menerima informasi yang menyertakan nama Transjakarta dalam setiap undangan ataupun kegiatan.

Masyarakat diminta untuk tidak membagikan informasi atau pun undangan bohong yang berhubungan dengan Transjakarta. Menurut Budi, Transjakarta memang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan bus transjakarta sebagai sarana edukasi maupun wisata.

Akan tetapi permintaan juga harus memenuhi persyaratan dan mematuhi prosedur yang ditetapkan perusahaan.

"Bila pengumuman di luar situs resmi ataupun media sosial resmi Transjakarta baik itu Twitter transjakarta di akun @PT_TransJakarta dan akun Facebook resmi di PT. Transportasi Jakarta maka harus diperhatikan secara cermat,” kata Budi.

Kompas TV Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meninjau jalur transjakarta koridor 13 jurusan Cileduk-Tendean.

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X