Sandiaga: Persekusi di Jakarta Harus Ditindak Tegas - Kompas.com

Sandiaga: Persekusi di Jakarta Harus Ditindak Tegas

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 04/06/2017, 17:34 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat menghadiri acara bertemakan Sukes Protokol Sukses Dunia Akhirat, di Graha Nandika, Sucofindo, Jakarta Selatan, Minggu (4/6/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa aksi persekusi atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga yang kemudian diintimidasi dan disakiti yang terjadi di Jakarta harus ditindak tegas.

"Saya sepakat dengan petinggi-petinggi termasuk Pak Djarot, bahwa tidak ada ruang persekusi di Jakarta dan kita harus tindak tegas," ujar Sandi, saat menghadiri acara bertema "Sukes Protokol Sukses Dunia Akhirat", di Graha Nandika, Sucofindo, Jakarta Selatan, Minggu (4/6/2017).

(baca: Fenomena Persekusi dari Kacamata Pemimpin Jakarta...)

Sandi menuturkan, masalah persekusi sebetulnya bisa dicegah dari mulai lingkungan keluarga. Dia berharap kasus persekusi tidak terjadi lagi dan tidak meluas di Jakarta atau daerah lainnya.

"Khususnya di Jakarta kita harus punya suatu program yang khusus memastikan bukan hanya mendeteksi tapi mencegah," ujar Sandiaga.

(baca: Remaja Korban Persekusi Akan Dipindah ke "Safe House" Milik Kemensos)

Sayangnya, Sandiaga enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai program yang dia maksud.

"Menurut saya ini sudah sangat terlalu detail. Kita harus bijak dalam memberikan komentar. Karena bagi keluarga yang terdampak persekusi ini kan kita harus betul-betul khawatir," ujar Sandiaga.

Kompas TV Kapolri Jenderal Tito Karnavian Copot Kapolres Solok

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM