Kebutuhan Berpuasa Warga Korban Kebakaran di Koja Akan Dipenuhi - Kompas.com

Kebutuhan Berpuasa Warga Korban Kebakaran di Koja Akan Dipenuhi

David Oliver Purba
Kompas.com - 06/06/2017, 17:28 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Kebakaran di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara menghanguskan 75 rumah dan 5 mobil. 100 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi, Selasa (6/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lurah Tugu Selatan Tulus Silalahi mengatakan, sejumlah bantuan terus berdatangan kepada korban kebakaran di Jalan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Permukiman warga di kawasan itu terbakar pada Senin (5/6/2017) sore.

Tulus menjelaskan, bantuan yang tiba seperti makanan, selimut, pakaian, tenda dan terpal. Bantuan itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, juga dari sejumlah yayasan swasta hingga komunitas.

"Ada banyak bantuan, mulai dari air mineral, makanan, keperluan anak-anak, telur, mi instan. Yang masih dibutuhkan itu terpal-terpal agar warga tidak kebasahan," ujar Tulus saat ditemui Kompas.com di lokasi, Selasa (6/6/2017).

Tulus juga menjamin bahwa kebutuhan warga yang berpuasa tetap tersedia. Kebutuhan itu seperti makanan berbuka dan makanan untuk sahur.

Saat kebakaran yang terjadi Senin sore, pihaknya menyediakan sebanyak 400 nasi bungkus untuk berbuka dan 400 nasi bungkus untuk sahur.

"Kami jamin untuk mereka yang berpuasa tidak akan terganggu," ujar Tulus.

Baca: Cerita Korban Kebakaran di Koja, Lolos dari Api hingga Urungkan Niat Mudik

Kebakaran yang terjadi pada Senin kemarin, menghanguskan sebanyak 75 rumah dan 5 mobil. Sedangkan 100 kepala keluarga harus mengungsi. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran itu. Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Kompas TV Pasca-kebakaran Warga Koja Bersihkan Puing-Puing

PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM