Sandi Minta Relawannya Rangkul Warga di Basis Pendukung Ahok-Djarot - Kompas.com

Sandi Minta Relawannya Rangkul Warga di Basis Pendukung Ahok-Djarot

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 13/08/2017, 16:08 WIB
Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menghadiri acara di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/8/2017).KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menghadiri acara di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta para relawannya untuk mendekati sejumlah warga di kawasan yang pada Pilkada DKI 2017 belum memilih dia dan pasangannya, Anies Baswedan.

Berdasarkan penjelasan Sandi, kawasan yang dimaksud merupakan kantong suara pendukung pasangan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Di Jakarta Barat ada Tambora, Tamansari, Grogol Petamburan. Di Jakarta Utara ada Kelapa Gading, Pademangan, dan Penjaringan. Lalu Gambir dan Sawah Besar di Jakarta Pusat, kita harus bekerja keras menyampaikan pesan bahwa perubahan ini untuk semuanya," kata Sandi saat menghadiri silaturahim akbar relawan dengan Anies dan Sandi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

(Baca juga: Sandiaga Terima Masukan Pengusaha Properti Terkait Rumah DP Nol Rupiah)

Sandi mengatakan, relawan diminta merangkul para pendukung Ahok-Djarot dan menyampaikan pesan untuk sama-sama membangun Jakarta dan menyongsong perubahan ke arah lebih baik.

Hal ini dinilai perlu dilakukan karena selama pilkada lalu, Sandi melihat pendukung Ahok-Djarot belum menerima pesan dari dia dan Anies secara utuh tentang membangun Jakarta.

"Bahwa kawasan-kawasan tersebut belum mendapatkan pesan yang jelas dari kami. Oleh karena itu, relawan-relawan ini akan berfungsi dengan pendekatan berbasis gerakan," kata Sandi.

(Baca juga: Sandiaga Sebut UKM Bisa Naik Kelas jika Diajari tentang Pasar Modal)

Selain itu, Sandi menegaskan, sedianya relawan Anies-Sandi tidak lagi membeda-bedakan kelompok tertentu karena sebentar lagi dia dan Anies akan jadi pemimpin untuk semua warga DKI Jakarta.

Menurut dia, persatuan warga Jakarta bisa menciptakan suasana yang kondusif untuk memajukan Ibu Kota, termasuk soal rencana pembangunan ke depan.

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengungkapkan niat menjenguk mantan gubernur Ahok.

PenulisAndri Donnal Putera
EditorIcha Rastika
Komentar