Jalur Alternatif untuk Hindari Sistem Satu Arah di Kembangan - Kompas.com

Jalur Alternatif untuk Hindari Sistem Satu Arah di Kembangan

Sherly Puspita
Kompas.com - 14/08/2017, 08:28 WIB
Ilustrasi macetralfgosch Ilustrasi macet

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Barat mulai menerapkan percobaan sistem satu arah (one way) di ruas Jalan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (14/8/2017) ini pada pukul 06.00 WIB.

"Jadi uji coba rekayasa lalu lintas ini dimulai dari arah utara Jalan Kembangan, tepatnya di kawasan Permata Buana menuju arah selatan," ujar Kasudin Perhubungan Jakbar, Anggiat Banjarnahor, Senin.

Ia mengatakan, arus lalu lintas dari Jalan Kembangan (dari barat) tidak boleh belok ke kiri arah utara di simpang depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat, tepatnya di samping Pos Pemadam Kebakaran karena adanya uji coba sistem satu arah tersebut.

"Alternatif jalan yg dapat digunakan adalah dari Jalan Raya Kembangan (lurus) hingga jalan Puri Permai (kanan), lalu ke Jalan Kembangan Murni Timur (kiri), ke Jalan Puri Indah (kiri), ke Jalan Puri Kembang Barat Raya tepatnya di Permata Buana (Kantor BPN), dan seterusnya," papar dia.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Puri Asri (dari arah timur dan selatan) tidak boleh belok ke kanan arah utara di simpang depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat (samping Pos Pemadam Kebakaran).

"Sehingga alternatif jalan yang dapat digunakan adalah dari Jalan Puri Asri (kanan), ke Jalan Puri Permai (kanan), ke Jalan Kembangan Murni Timur (kiri), ke Jalan Puri Indah (kiri), ke Jalan Puri Kembang Barat Raya arah Permata Buana ( Kantor BPN), dan seterusnya," kata dia.

Penerapan rekayasa lalu lintas itu sebagai dampak proyek perbaikan jalur pedestrian atau trotoar di kawasan tersebut. Menurut dia, penerapan sistem satu arah itu akan berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 30 November 2017.

Lihat juga: Sistem Satu Arah Diberlakukan di Jalan Raya Kembangan karena Ada Perbaikan Trotoar

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM