Tidak Naik Kendaraan Dinas, Anies Bilang "Mobil Bukan Agar Kelihatan Pejabat" - Kompas.com

Tidak Naik Kendaraan Dinas, Anies Bilang "Mobil Bukan Agar Kelihatan Pejabat"

Jessi Carina
Kompas.com - 17/10/2017, 10:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan mengucapkan sumpah jabatan ketika pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.  ANTARA FOTO / WAHYU PUTRO A Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan mengucapkan sumpah jabatan ketika pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno belum menggunakan kendaraan dinasnya, Selasa (17/10/2017). Keduana masih menggunakan Toyota Innova saat berangkat ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami pakai ini dulu saja sambil menyesuaikan. Saya menggarisbawahi, kendaraan itu alat transportasi bukan alat pembentukan persepsi. Jadi mobil itu bukan agar kelihatan pejabat atau kelihatan mahal, bukan," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (17/10/2017).

Anies mengatakan, kendaraan yang dia gunakan akan menyesuaikan dengan jenis acaranya. Dia tidak keberatan jika harus naik sepeda motor saat bekerja.

"Kalau harus naik motor kami naik motor. Kalau naik mobil ya naik mobil. Kalau ada acara protokoler yang haruskan pakai kendaraan resmi ya kami pakai," ujar dia.

(baca: Ada Mobil Dinas, Anies-Sandi Tinggalkan Balai Kota Naik Mobil Pribad)

Hari ini, Anies dan Sandi tiba di Balai Kota dengan menggunakan mobil Toyota Innova berpelat nomor B 2507 BKU. Dengan menggunakan kendaraan biasa, Anies merasa lebih irit.

Saat tiba di Balai Kota, Anies dan Sandi berkeliling area Balai Kota. Kemudian, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengajak Anies dan Sandi berkumpul di ruang pola Blok G.

Di sana, semua pejabat DKI dari mulai asisten Sekda, kepala dinas, kepala badan, dan direktur BUMD berkumpul untuk berkenalan dengan Anies-Sandi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore.

Kompas TV Anies Beri Pidato Pertama sebagai Gubernur Jakarta

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM