Disnakertrans DKI Datangi Alexis, Periksa Berkas dan Data Karyawan - Kompas.com

Disnakertrans DKI Datangi Alexis, Periksa Berkas dan Data Karyawan

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 01/11/2017, 15:37 WIB
Pengawas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Diki Susendi saat mendatangi Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11/2017).KOMPAS.com/Iwan Supriyatna Pengawas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Diki Susendi saat mendatangi Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengawas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta Diki Susendi menyambangi Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Pademanangan, Jakarta Utara. Dia datang sekitar pukul 13.30.

Kepada wartawan, Diki mengatakan, kedatangannya ke hotel yang telah resmi ditutup ini untuk melakukan pemeriksaan berkas-berkas serta data para pekerja di Alexis.

"Kami sebagai pemantau, mau cek berkas saja," ujar Diki saat ditemui di Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (1/11/2017).

Saat ditanya lebih lanjut terkait berkas apa saja yang akan diperiksa, Diki mengaku masih perlu mendalaminya lagi setelah bertemu dengan pihak manajemen Alexis.

"Apa-apanya, nanti disampaikan setelah pemeriksaan berkas dan data karyawannya selesai," ujarnya.

Baca juga : Sandiaga Usul Pegawai Alexis Disalurkan ke Hotel Syariah

Suasana ruangan istirahat di lantai tujuh Hotel dan Griya Pijat Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Suasana ruangan istirahat di lantai tujuh Hotel dan Griya Pijat Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis.
Diki bersama dua orang dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta berada di dalam hotel hampir 2 jam. Pukul 15.20, mereka keluar namun tak memberikan pernyataan lagi.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Alexis seharusnya sudah tak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Baca juga : Kepala PTSP Jakut: Penutupan Alexis Hal yang Biasa Terjadi

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.

Baca juga : Kepala PTSP Jakut: Penutupan Alexis Hal yang Biasa Terjadi

Kompas TV Simak selengkapnya dalam dialog di Sapa Indonesia berikut ini.   

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIwan Supriyatna
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM