Mantan Petinggi Allianz Bisa Lepas dari Jeratan Hukum, Asal.. - Kompas.com

Mantan Petinggi Allianz Bisa Lepas dari Jeratan Hukum, Asal..

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 08/11/2017, 19:30 WIB
Ilustrasi: Kantor AllianzKONTAN/ FRANSISKUS SIMBOLON Ilustrasi: Kantor Allianz

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, penyidikan kasus dugaan pelanggaran perlindungan konsumen yang menjerat mantan petinggi asuransi Allianz bisa saja dihentikan. Kasus tersebut bisa dihentikan jika pelapornya mencabut laporannya.

"Iya bisa (dihentikan)," ujar Adi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/11/2017).

Adi mengatakan, pelapor telah mengajukan permohonan pencabutan laporan. Namun, Adi belum mengetahui apa alasan pelapor mencabut laporannya.

"Dari pihak korban menyampaikan, mereka akan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," kata Adi.

Baca juga : Korban Asuransi Allianz Cabut Laporan Polisi

Adi mengatakan, polisi akan mengkaji pencabutan laporan tersebut sebelum memutuskan akan menghentikan kasus itu atau tidak.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi DeriyanKompas.com/Akhdi Martin Pratama Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan
"Kami lihat kalau memang korban sudah mendapatkan sisi keadilan, kemudian sudah dilayani oleh kami, dan sudah mendapatkan kepastian hukum. Tiga syarat itu sudah dirasakan oleh korban nanti kami akan tindak lanjuti penyelesaiannya," ucap dia.

Baca juga : Jadi Tersangka, Mantan Presdir Allianz Ada di Luar Negeri

Irfanius Al Gadri dan Indah Goena Nanda melaporkan Allianz ke polisi atas tudingan telah melanggar perlindungan konsumen.

Mereka menyebut Allianz mempersulit nasabah yang ingin mengklaim asuransinya dengan menyertakan persyaratan yang tidak mungkin dipenuhi nasabah saat akan mengklaim asuransi, yakni syarat rekam medis lengkap dari rumah sakit.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan mantan Presiden Direktur PT Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dan mantan Direktur Head Of Claim PT Allianz Life Indonesia Yuliana, sebagai tersangka.

Baca juga : Kembali Mangkir, Polisi Bakal Jemput Paksa Mantan Presdir Allianz

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM