Datang Lagi ke Balai Kota, Perwakilan Bukit Duri Tagih Janji Anies - Kompas.com

Datang Lagi ke Balai Kota, Perwakilan Bukit Duri Tagih Janji Anies

Jessi Carina
Kompas.com - 13/11/2017, 09:41 WIB
Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, kembali mendatangi Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017), untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandyawan yang mewakili warga Bukit Duri itu menanyakan kelanjutan program penataan Bukit Duri oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Pada pertemuan terakhir, Anies menjanjikan pertemuan khusus untuk membahas hal itu.

"Kami mau minta waktu untuk pertemuan yang waktu itu, untuk membicarakan kampung susun. Kami minta jadwal karena kemarin kan kami tidak ikut," ujar Sandyawan.

Menurut Sandyawan, Pemprov DKI Jakarta lebih mendahulukan penataan 16 kampung bersama Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK). Sedangmentara pertemuan dengan warga Bukit Duri malah belum dilakukan. Padahal mereka sudah memenangkan gugatan.

Setelah ditagih, Anies menjanjikan kepada mereka untuk bertemu hari Rabu atau Kamis. Kuasa hukum warga Bukit Duri, Vera Wenny Soemarwi, meminta Anies turun tangan langsung untuk mengatur pertemuan itu. Anies berjanji anak buahnya akan mengurus jadwal pertemuan itu.

"Ya bukan perantara, orang saya. Enggak mungkin saya telepon sendiri, atur jadwal sendiri," kata Anies.

Baca juga : Suka Cita Warga Bukit Duri Rayakan Kemenangannya Bersama Gubernur DKI...

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah mengabulkan gugatan class action yang diajukan warga Bukit Duri terkait penertiban yang dilakukan Pemprov DKI pada 28 September 2016. Atas putusan itu, Pemprov DKI Jakarta tidak mengajukan banding dan menerima putusan pengadilan.

Bulan lalu, warga Bukit Duri datang menemui Anies untuk berterima kasih atas keputusannya tidak mengajukan banding.

Anies ingin berdiskusi dengan warga mengenai penataan kawasan Bukit Duri dalam sebuah pertemuan khusus. Pertemuan itu juga akan membahas tentang janji membuat kampung susun untuk warga.

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM