Sandi: Ketimpangan Dipertontonkan di Kepulauan Seribu yang Tak Jauh dari Balai Kota - Kompas.com

Sandi: Ketimpangan Dipertontonkan di Kepulauan Seribu yang Tak Jauh dari Balai Kota

Nursita Sari
Kompas.com - 13/11/2017, 10:24 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (12/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (12/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, banyak nelayan Kepulauan Seribu yang kesejahteraannya belum meningkat. Sandi melihat ada ketimpangan di satu-satunya kabupaten di DKI Jakarta itu.

"Banyak nelayan yang merasakan belum mendapatkan peningkatan (kesejahteraan). Ketimpangan itu justru dipertontonkan di Kepulauan Seribu yang tidak terlalu jauh dari Balai Kota," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017).

Oleh karena itu, Sandi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu. Mereka akan bentuk satuan kerja atau task force untuk merealisasikan percepatan pembangunan.

"Jadi tim nanti akan dipastikan untuk mengusung agar Kepulauan Seribu menjadi kawasan pembangunan mandiri," kata Sandi.

Baca juga : Menagih Janji Anies-Sandi untuk Kepulauan Seribu

Pada Minggu (12/11/2017) kemarin, Sandi menyebut pembentukan task force merupakan salah satu priotitas karena pembangunan Kepulauan Seribu menjadi 1 dari 23 janji kerja mereka.

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan istrinya Ferry Farhati dalam perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Sabtu (11/11/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan istrinya Ferry Farhati dalam perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Sabtu (11/11/2017).
Sandi ingin orang yang memimpin tim itu harus memiliki jiwa kemaritiman yang tinggi. Alasannya, membangun Kepulauan Seribu berbeda dengan melakukan pembangunan di darat.

Baca juga : Warga Kepulauan Seribu Minta Transjakarta Bekas hingga Sinyal Ponsel

Saat Anies mengunjungi Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017), banyak permintaan yang diajukan warga kepadanya. Mulai dari sarana transportasi, fasilitas kesehatan, pendidikan, perhatian pada sarana pariwisata, hingga sinyal ponsel.

Mendengar usulan tersebut, Anies menyebut akan membentuk task force khusus untuk membereskan masalah di Kepulauan Seribu.

Baca juga : Anies-Sandi Ingin Warga Merasa Beruntung Tinggal di Kepulauan Seribu

Dia meminta warga dan pegawai pemerintahan mencatat daftar kebutuhan lalu menyampaikannya ke Balai Kota.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu dalam rangka ulang tahun Kepulauan Seribu yang ke-16.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM