Anies Instruksikan Monas Dibuka Hari Senin Jika Libur Nasional - Kompas.com

Anies Instruksikan Monas Dibuka Hari Senin Jika Libur Nasional

Nursita Sari
Kompas.com - 25/12/2017, 18:58 WIB
Delman-delman yang dihias ornamen kembang kelapa diparkir di luar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Delman-delman yang dihias ornamen kembang kelapa diparkir di luar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap hari Senin, kawasan Monas, Jakarta Pusat, biasanya ditutup untuk umum. Kantor Pengelola Kawasan Monas melakukan perawatan kawasan Monas pada waktu tersebut.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini membuat kebijakan baru. Apabila hari libur nasional bertepatan dengan hari Senin, Anies menginstruksikan Monas tetap dibuka untuk umum.

Anies pun menginformasikan kebijakan baru itu melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, pada hari ini, Senin (25/12/2017). Dia mengunggah satu foto dan dua video yang menunjukkan suasana di kawasan Monas.

Bertepatan dengan hari Natal yang merupakan libur nasional, Monas dibuka untuk warga.

"Monas biasanya libur Senin. Pagi ini diinstruksikan buka. Begitu juga besok. Mulai sekarang, jika Senin adalah hari libur nasional maka Monas tetap buka. Monas tutup di hari Senin di luar hari libur nasional," tulis Anies dalam keterangan foto yang diunggahnya seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga : Pengelola Sebut Operasi Delman di Luar Kawasan Monas Bukan Kewenangannya

Dalam keterangan foto tersebut, Anies menyebut banyak warga yang memberikan masukan agar Monas dibuka. Mereka yang datang dari luar kota sempat kecewa karena Monas tutup. Dia berterima kasih kepada petugas KPK Monas yang telah bergerak cepat menjalankan instruksinya.

"Terima kasih atas masukan warga, terutama yang dari luar kota sudah jauh-jauh datang ke Jakarta sejak pagi dan tadi sempat kecewa karena Monas tutup," kata Anies.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Munjirin mengatakan, kawasan Monas mulai dibuka pukul 11.30 pada hari ini, setelah pengelola melakukan perawatan. Ke depan, Monas akan dibuka pada hari Senin apabila bertepatan dengan hari libur nasional.

"Kayak besok tanggal 1 (Januari 2018) kan Senin, kan hari libur nasional, kami buka," ujar Munjirin saat dihubungi Kompas.com.

PenulisNursita Sari
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM