Kompas.com - 05/01/2015, 17:00 WIB
Lurah Gondangdia Susan Jasmine Zulkifli langsung sidak pada hari pertamanya di Kelurahan Gondangdia. Jessi CarinaLurah Gondangdia Susan Jasmine Zulkifli langsung sidak pada hari pertamanya di Kelurahan Gondangdia.
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Memimpin kawasan baru artinya ada permasalahan baru yang harus dihadapi. Bagi Lurah Gondangdia Susan Jasmine Zulkifli, "pekerjaan rumah" terbesarnya yaitu menata pedagang kaki lima dan parkir liar yang cukup marah di kawasannya.

"Memang PKL di Gondangdia lumayan banyak dan berantakan, belum seperti Menteng yang sudah ditata," kata Susan di kantornya, Senin (5/1/2015).

Karena itu, Susan dan stafnya sedang mempersiapkan strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Kendati demikian, Susan belum mau membocorkan apa strategi yang disiapkannya.

"Nanti saja kalau sudah terlihat hasilnya. Yang jelas, akan segera kami tata supaya enggak semrawut, terutama yang di dekat Gereja Theresia dan Sarinah," kata mantan Lurah Lenteng Agung ini. [Baca: Datangi Kantor Baru, Lurah Susan Dicurhati Warga Gondangdia]

Susan mengaku akan bekerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk mengatasi segala permasalahan di kawasannya. "Pastinya kita akan terus kerja sama ya, seperti di Lenteng saja," kata dia.

Sementara itu, untuk banjir, Susan mengaku agak bernapas lega. Sebab, kata dia, kawasan Gondangdia tidak terlalu rawan banjir. Pada pemetaan yang dibuat stafnya, hanya ada beberapa titik genangan yang perlu diwaspadai.

Namun, bukan berarti Susan mengabaikan permasalahan tersebut. Ia berjanji untuk terus memantau titik-titik rawan genangan yang ada di kawasannya dan mencari solusinya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X