Begitu Tahu Hotel Alexis Tutup, Pria Ini Langsung "Balik Kanan" - Kompas.com

Begitu Tahu Hotel Alexis Tutup, Pria Ini Langsung "Balik Kanan"

Kompas.com - 01/11/2017, 14:13 WIB
Seorang pria datang dengan menggunakan taxi ke Hotel Alexis, Rabu (1/11/2017). Pria itu tidak tahu kalau hotel tersebut sudah tidak beroperasi lagi.IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.com Seorang pria datang dengan menggunakan taxi ke Hotel Alexis, Rabu (1/11/2017). Pria itu tidak tahu kalau hotel tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

KOMPAS.com — Griya pijat di lantai 7 Hotel Alexis, Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, secara resmi ditutup dan tak beroperasi lagi sejak Selasa (31/10/2017). Praktis kegiatan lain yang ada di hotel itu tak berjalan seperti biasa.

Tidak semua orang rupanya tahu kondisi itu. Rabu siang, Toyata Alphard berpelat kuning, yang merupakan sebuah taksi, masuk dan parkir di depan lobi hotel. Seorang pria bule keluar dari dalam mobil sambil menenteng tas hitam. Ia berjalan menuju lobi.

Ketika ingin masuk ke dalam hotel, pria tersebut diberi tahu seorang petugas jaga bahwa Hotel Alexis sudah tak lagi beroperasi dan tidak ada lagi kegiatan di dalamnya. Saat mendengar hal itu, pria tersebut kaget.

"Benarkah? Sejak kapan?" tanyanya.

Baca juga: Kadis PTSP Survei Hotel Alexis Sebelum Tolak Perpanjang Izin Usahanya

Pria yang enggan menyebutkan namanya itu beberapa saat kemudian meninggalkan Hotel Alexis.

"Hanya keperluan bisnis. Sampai jumpa, ya," katanya seraya berlalu.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Dengan demikian, Alexis sudah tak bisa beroperasi begitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat lalu. Surat itu menyatakan, Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.


EditorEgidius Patnistik
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X