Sebagian Halte Transjakarta Belum Beroperasi Normal, Penumpang Telantar - Kompas.com

Sebagian Halte Transjakarta Belum Beroperasi Normal, Penumpang Telantar

Kompas.com - 02/12/2017, 13:29 WIB
Massa reuni 212 memenuhi peron arah Bogor dan Bekasi Stasiun Juanda, Sabtu (2/12/2017)KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Massa reuni 212 memenuhi peron arah Bogor dan Bekasi Stasiun Juanda, Sabtu (2/12/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat masih dialihkannya sebagian arus lalu lintas karena reuni akbar alumni 212, Sabtu (2/12/2017), sebagian penumpang bus transjakarta telantar. Di Halte Juanda, banyak penumpang yang kecewa karena tak bisa naik bus. Mereka juga tak bisa naik kereta dari Stasiun Juanda lantaran dipadati massa reuni akbar 212.

"Aduh haltenya belum dibuka, enggak ada bus, gara-gara acara terpaksa jalan kaki ke Harmoni," kata Feni, seorang penumpang.

Di pintu masuk Halte Juanda, beberapa pria berseragam Front Pembela Islam (FPI) bolak-balik memberi tahu calon penumpang bahwa halte ditutup sejak semalam dan penumpang bus transjakarta agar naik dari Halte Besar Harmoni. Jarak jalan kaki dari Halte Juanda ke Halte Harmoni sekitar 1,3 kilometer.

Ada pula Wahyuni yang terpaksa naik ojek biasa lantaran dia membawa tas besar dan ogah jalan kaki ke Harmoni. Dia terpaksa menyewa ojek dengan tarif Rp 15.000 agar diantar ke Halte Besar Harmoni.

"Saya buru-buru mau ke Pulo Gadung, naik ojek saja," ujar dia.

Baca juga: Stasiun Juanda Dipadati Massa Reuni Alumni 212

Sementara itu, Asisten Humas PT Transjakarta Wibowo sebelumnya mengumumkan sejumlah rute bus transjakarta yang melintasi Jakarta Pusat terpaksa dialihkan. Hingga pukul 13.00, sebagian halte belum beroperasi secara normal.

"Sejumlah halte memang masih belum beroperasi. Kepolisian belum memberi izin," ucap dia.


EditorErwin Hutapea
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X