Usai Liburan, Barang Berharga di Rumah Mantan Menteri Harmoko Hilang - Kompas.com

Usai Liburan, Barang Berharga di Rumah Mantan Menteri Harmoko Hilang

Kompas.com - 14/01/2018, 19:35 WIB
Rumah mantan Menteri Penerangan Harmoko di masuki orang tak dikenal di Jalan Taman Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018)Stanly Ravel Rumah mantan Menteri Penerangan Harmoko di masuki orang tak dikenal di Jalan Taman Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib menjelaskan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman mantan Menteri Penerangan Harmoko terkait laporan yang diduga kasus pencurian.

"Tadi tim sudah datang untuk melakukan olah TKP dibantu dengan Inafis dan Resmob dari Polda. Rumah ini benar ditempati oleh Saudara Harmoko," ucap Irwa kepada media di Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Menurut Irwa, laporan mengenai dugaan pencurian diterima hari ini, Minggu (14/1/2018) pukul 11.00 WIB. Laporan dilakukan karena keluarga Harmoko merasa kehilangan harta bendanya yang disimpan dalam lemari.

Sementara untuk kapan kejadian pastinya, masih dalam penyelidikan. Pihak keluarga pun baru menyadari kehilangan usai pulang ke Tanah Air setelah berlibur dari Jepang sejak 4 hingga 13 Januari 2018.

"Sekeluarga habis berlibur dari Jepang. Mereka balik pada Sabtu (13/1/2018) pukul 02.00 dini hari, lalu pada pukul 07.00 istri Pak Harmoko membuka lemari dan menyampaikan ke Satpam bahwa uang di dalam amplopnya sudah tidak ada," ujar Irwa.

(Baca juga: Rumah Mantan Menteri Penerangan Harmoko Dimasuki Orang Tak Dikenal)

Setelah itu, lanjut Irwa, pada hari ini (14/1/2018), saat istri Harmoko akan menggambil perhiasan di lemari, ternyata juga sudah raib.

Sementara, jumlah kerugian yang dialami oleh mantan Menteri Penerangan di era Orde Baru ini masih didalami oleh para petugas.

"Kami sedang buat BAP keterangan mengenai kehilangan beberapa uang, perhiasan, dan satu laptop. Kami masih selidiki. Sedangkan untuk jumlahnya masih dihitung oleh pemilik," kata Irwa.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi saat warga sedang tertidur pulas.


EditorBayu Galih
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X