Sandiaga Ingin Ada Penambahan Unit Rumah Tapak DP 0 di Rorotan

Kompas.com - 26/02/2018, 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin agar unit rumah tapak yang masuk program uang muka atau DP 0 rupiah di Rorotan diperbanyak. Dia berharap hal itu bisa terwujud dalam peletakan batu pertama pada Rabu (28/2/2018) lusa. 

"Kemarin saya waktu datang ada perubahan-perubahan sedikit unit, supaya bisa ditambah unit. Nanti kami lihat," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin.

Luas tanah yang akan dibangun rumah tapak untuk program DP 0 rupiah itu seluas 1,3 hektar.

"Tanggal 28 ini Insya Allah groundbreaking," ujar Sandiaga.

Baca juga : Belum Diresmikan, Warga Telah Ramai Melihat Lokasi Rumah Tapak DP 0 Rupiah di Cilincing

Rumah tapak DP 0 itu berada di Jalan Malaka, RT 004 RW 010, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Lahan seluas 1,3 hektar itu milik PT Nusa Kirana yang juga merupakan pengembang pembangunan rumah tersebut.

Dalam perencanaan, rumah tapak itu akan dibangun berukuran 5x9 meter atau 45 meter persegi.

Di dalamnya terdapat dua kamar tidur, satu ruang tamu, dan satu kamar mandi. Akan tersisa lahan 1x5 meter untuk dibangun dapur.

Baca juga : Ini Penampakan Rumah Tapak DP 0 Rupiah di Rorotan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.