Pemkot Tangsel Bangun Gedung Lengkap dengan Furniturnya untuk Kejari - Kompas.com

Pemkot Tangsel Bangun Gedung Lengkap dengan Furniturnya untuk Kejari

Kompas.com - 13/03/2018, 19:54 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Balai Kota Tangsel, Selasa (13/3/2018).KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Balai Kota Tangsel, Selasa (13/3/2018).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan. Gedung tersebut akan dibangun tepat di dekat Mapolres Tangsel di Serpong.

"Tahun ini bakal dibangun Gedung Kejari Tangsel yang posisinya di sebelah Mapolres Tangsel yang sekarang. Di sana itu ada fasos dan fasum kami yang akan jadi lokasi pembangunan," ujar Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat ditemui di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (13/3/2018).

Baca juga : Airin: Sekarang Warga Tangsel Tidak Harus ke Tigaraksa untuk Layanan Kejari

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, luas lahan yang disiapkan untuk pembangunan Gedung Kejari Tangsel tersebut mencapai 10.000 meter persegi dengan luas bangunannya kurang lebih 3.000 meter persegi.

Airin menyampaikan, Gedung Kejari Tangsel itu akan dibangun menggunakan APBD Tangsel. Namun, Airin enggan memaparkan berapa biaya pembangunan gedung tersebut.

"Untuk saat ini masih disesuaikan desainnya dengan kebutuhan serta tupoksi dari kejaksaan. Yang jelas menjelang tahun 2019 itu sudah jadi lengkap dengan segala furniturnya. Nantinya akan dipinjam pakaikan dulu sebelum kami hibahkan ke Kejari Tangsel," kata Airin.


Kemudian, lanjut Airin, sembari menunggu pembangunan Gedung Kejari Tangsel, operasional sementara para petugas kejari akan dilakukan di Gedung eks Mapolres Tangsel di Bintaro.

"Jadi untuk sementara, kami gunakan ruko bekas Mapolres Tangsel dulu di Boulevard Bintaro sambil menunggu pembangunan selesai," ujar Airin.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X