Oknum TNI Disebut Terlibat Pembobolan Pusat Gadai di Bekasi dan Depok

Kompas.com - 25/05/2018, 17:10 WIB
Rilis kasus pembobolan sejumlah kantor pegadaian di Depok dan Bekasi, Jumat (25/5/2018). Kompas.com/Sherly PuspitaRilis kasus pembobolan sejumlah kantor pegadaian di Depok dan Bekasi, Jumat (25/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu tersangka kasus pembobolan sejumlah Pusat Gadai di Bekasi dan Depok berinisial I alias K (39) mengungkapkan keterlibatan oknum anggota TNI dalam aksi mereka.

"Ada, (TNI) Angkatan Darat," ujar tersangka I, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/5/2018).

Selain I, dalam kasus ini petugas turut meringkus tersangka lainnya yakni D alias P (38) dan AS alias A, Selasa (22/5/2018).

Para pelaku beraksi dengan berpura-pura mengontrak rumah yang terletak di sebelah Pusat Gadai di dua wilayah tersebut.

Baca juga: Kasus Pembobolan Soal UNBK, Polisi Bakal Periksa 7 Siswa SMP

Menurut I, oknum TNI itulah yang membiayai para pelaku untuk mengontrak rumah. Kepada pemilik kontrakan, para pelaku mengaku sebagai seorang pedagang.

"Jadi, bilangnya sama yang punya kontrakan saya jualan. Tapi, jualannya di luar, di pasar gitu," kata pria yang juga perprofesi sebagai kuli panggul itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan keterlibatan oknum TNI  dalam kasus ini. Meski demikian, ia tak menjelaskan lebih detail mengenai kronologi penangkapan dan identitas oknum tersebut.

Baca juga: Pembobolan Soal UNBK SMP Surabaya Dikhususkan untuk 7 Siswa

"Iya (keterlibatan anggota TNI), tapi itu sudah ditangani TNI," ujar Argo, dalam kesempatan yang sama.

Selain tiga tersangka tersebut, satu tersangka lain berinisial R tewas ditembak karena melawan saat akan ditangkap petugas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X