Sosialisasi Uji Coba Ganjil-Genap, 100 Petugas Dishub Jakarta Selatan Dikerahkan - Kompas.com

Sosialisasi Uji Coba Ganjil-Genap, 100 Petugas Dishub Jakarta Selatan Dikerahkan

Kompas.com - 02/07/2018, 12:10 WIB
Petugas Dinas Perhubungan berjaga di area ganjil genap di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Senin (2/7/2018?Ardito Ramadhan Petugas Dinas Perhubungan berjaga di area ganjil genap di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Senin (2/7/2018?

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 100 personel Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan disebar di beberapa ruas jalan di Jakarta Selatan untuk menyosialisasikan uji coba ganjil-genap.

"Sosialisasi dilakukan dengan baik dengan memberikan brosur kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui perluasan ganjil-genap, khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto, Senin (2/7/2018).

Petugas tersebut terdiri dari 52 personel di Jalan Metro Pondok Indah dengan 7 titik penempatan petugas, 32 personel di Jalan HR Rasuna Said dengan 4 titik penempatan petugas, dan 12 personel di Jalan MT Haryono dengan 2 titik penempatan petugas.

Baca juga: Ini Sejumlah Kendaraan yang Tak Terdampak Aturan Ganjil-genap

Mereka terbagi menjadi dua shift, yakni shift pagi pada pukul 06.00-14.00 dan shift siang pada pukul 14.00-21.00.

Adapun titik penempatan petugas tersebut di Simpang Ciputat Raya, Simpang Kartini, Bundaran Metro Pondok Indah, Simpang Pondok Indah Mal, Simpang Gandaria City, Simpang Kebayoran Baru, Simpang Bungur, Simpang Pancoran, Simpang Tendean Gatsu, Simpang Galunggung, Simpang DR Satrio, Simpang Kuningan, dan Simpang Tandean

Seperti diketahui, pada 2-31 Juli, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menerapkan perluasan sistem ganjil-genap di beberapa ruas jalan di ibu kota berlaku dari Senin-Jumat mulai pukul 06.00-21.00. 

Baca juga: Selama Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap, Belum Dilakukan Penindakan

Ruas jalan tersebut, yakni:

1. Ruas Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - DI Panjaitan - Jalan Ahmad Yani - hingga Simpang Coca Cola atau Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Jalan Arteri Pondok Indah atau di ruas jalan simpang Kartini sampai dengan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Sepanjang ruas Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan.

4. Ruas Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X