Sambut Asian Games, JPO di Sudirman-Thamrin Akhirnya Hanya Dicat - Kompas.com

Sambut Asian Games, JPO di Sudirman-Thamrin Akhirnya Hanya Dicat

Kompas.com - 13/07/2018, 22:16 WIB
Warga melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak 12 JPO di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.MAULANA MAHARDHIKA Warga melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak 12 JPO di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyulap jembatan penyeberangan orang ( JPO) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin untuk menyambut Asian Games tak akan terwujud. Perubahan wajah sejumlah JPO yang diharapkan tampil dengan model baru dan menarik itu tak akan bisa diselesaikan sebelum Asian Games.

"Untuk menyambut Asian Games gimana supaya muka Jakarta cantik-lah, rapi, ya sudah kami bedakin dululah, beautifikasi," ujar Plt Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, Jumat (13/7/2018).

Menurut Heru, yang bisa dilakukan sementara adalah pengecatan.

Dari pantauan Kompas.com, JPO Ratu Plaza yang catnya putih dan mengelupas, kini sudah diperbaiki sehingga terlihat lebih anyar.

Baca juga: JPO Polda Metro Akan Diperbaiki Setelah Asian Games

Heru mengatakan pengecatan JPO akan rampung sebelum 22 Juli.

"Kami selesaikan Juli ini," ujar Heru.

Pemprov DKI Jakarta awalnya berencana akan mengubah desain 12 JPO di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin dengan model yang lebih kekinian untuk menyambut Asian Games 2018. Dari 12 JPO, tiga yang jadi prioritas.

Ketiga JPO itu yakni JPO Ratu Plaza dengan biaya Rp 17,4 miliar, JPO Gelora Bung Karno dengan biaya Rp 18,5 miliar, dan JPO Polda Metro Jaya dengan biaya Rp 19,3 miliar. Biaya konsultannya mencapai Rp 1 miliar.


Komentar
Close Ads X