Senin Malam, JPO Bundaran HI Tinggal Kenangan

Kompas.com - 29/07/2018, 17:25 WIB
JPO Bundara HI Yang Akan Dibongkar KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI JPO Bundara HI Yang Akan Dibongkar

JAKARTA, KOMPAS.con - Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah, mengatakan proses pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kawasan Thamrin, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), akan dilakukan mulai Senin (30/7/2018) malam.

"Bukan malam ini, tapi besok malam (30/7/2018) baru akan kita lakukan proses pelepasan," katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (29/7/2018).

Menurut dia, proses pembongkaran hanya akan dikerjakan dalam waktu satu malam, mulai dari Senin (30/7/2018) sampai Selasa (31/7/3018).

Mekanisme pengerjaanya akan dilakukan mulai dari bongkar di sisi Barat atau dekat Plaza Indonesia, setelah itu baru ke sisi timur di dekat Hotel Pullman.

Baca juga: JPO Bundara HI Semula Akan Dibongkar Setelah Pengoperasian MRT, tetapi...

"Besok kita mulai dari pukul 21.00 WIB. Setelah itu jam 01.00 WIB geser ke dekat Hotel Pullman. Jadi memang hanya satu malam saja," katanya.

Sementara ketika ditanya soal rekayasa lalu lintas, ia menjelaskan pasti ada. Namun untuk teknisnya sampai saat ini ia masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas Perhubungan lebih dulu.

"Pasti ada, tapi kita sedang nunggu dari Dishub dulu. Nanti kita rilis ya," sebut dia.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan memerintah untuk menganti JPO dengan pelican croasaing karena dinggap JPO yang dibngun pada era Ahok itu menghalangi pemandangan Patung Selamat Datang dan tak ramah disabilitas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X