Waktu Perjalanan KRL Bertambah Lama, Penumpang Berangkatlah Lebih Awal - Kompas.com

Waktu Perjalanan KRL Bertambah Lama, Penumpang Berangkatlah Lebih Awal

Kompas.com - 13/08/2018, 06:57 WIB
Antrian di KRL stasiun Juanda, Senin (23/7/2018) soreKOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Antrian di KRL stasiun Juanda, Senin (23/7/2018) sore

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) rute Bogor-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara atau sebaliknya diingatkan untuk berangkat lebih awal mulai Senin (13/8/2018) pagi ini.

Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia Eva Chairunisa mengatakan, waktu perjalanan KRL di jalur itu akan bertambah 5-10 menit dari biasanya. Waktu perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota yang biasanya 1 jam 55 menit, kini menjadi 2 jam 5 menit.

"Diimbau agar mengatur kembali perjalanannya dengan memilih keberangkatan lebih awal karena kemungkinan akan terjadi perpanjangan waktu perjalanan sekitar 5-10 menit khususnya saat akan melintas di Stasiun Manggarai," kata Eva melalui keterangan tertulis, Minggu kemarin.

Perpanjangan waktu tempuh itu terkait dengan adanya pembangunan proyek double double track (DDT) atau dwi ganda paket A di Stasiun Manggarai-Jatinegara.

Baca juga: Pembangunan DDT, Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Jadi Lebih Lama

Eva mengatakan, Kementerian Perhubungan juga telah melakukan switch over (pengalihan) jalur sejak 11 Agustus. Dengan switch over itu, jalur 6 dan 7 yang biasanya dilintasi KRL menuju Bogor atau Tanah Abang dinonaktifkan. Pelayanan KRL Bogor pun dipindahkan ke jalur 8 dan 10.

Hal itulah yang membuat waktu perjalanan KRL menjadi bertambah lama.

Eva mengimbau para pengguna jasa KRL untuk selalu mendengarkan informasi dari petugas mengenai perpindahan jalur itu.

"Guna mengantisipasi pelayanan penumpang dan pengoperasian kereta di Stasiun Manggarai, PT KCI akan menambah sejumlah petugas pengamanan dan pelayanan," kata Eva.


Terkini Lainnya


Close Ads X