800 Siswa Deklarasi Stop Tawuran di Jakarta

Kompas.com - 17/09/2018, 11:37 WIB
Apel besar deklarasi stop tawuran pelajar, kramatjati, jaktim KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Apel besar deklarasi stop tawuran pelajar, kramatjati, jaktim

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kecamatan Kramatjati mengadakan apel besar Stop Tawuran Pelajar, Senin (17/9/2018).

Apel yang diadakan di Lapangan Unit Pengelola Angkutan Sekolah, Kramatjati, Jakarta Timur ini dihadiri sekitar 800 siswa dari 17 SMK Swasta, 12 SMA swasta, 4 SMA Negeri, dan 1 SMK Negeri di wilayah Kramatjati.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendirikan Jakarta Timur Abdul Rachem dan turut dihadiri oleh Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin A Rahman.

Dalam sambutannya, Rachem meminta agar para pelajar tak terpengaruh dan berhenti tawuran, apalagi sampai memakan korban.


Baca juga: Polisi Masih Buru Dalang Tawuran yang Tewaskan Pelajar SMK di Jaksel

"Mari kita stop tawuran, kita lakukan kegiatan-kegiatan positif, apalagi kalian adalah anak-anak harapan bangsa," ujarnya dalam sambutan mewakili Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang berhalangan hadir.

Untuk memberikan contoh kegiatan positif, apel ini menampilkan tim pramuka dari SMA Budi Luhur yang mempertunjukkan gerakan panji bendera pramuka.

Selain itu, ditampilkan pula seorang siswa berprestasi pemenang taekwondo tingkat nasional Nugroho dari SMA Budi Luhur 2 yang melakukan beberapa gerakan taekwondo.

Baca juga: Bermula dari Gardu Ormas Dilempari, Tawuran Terjadi di Jaksel

Nugroho juga mengajak teman-temannya untuk lebih sering melakukan kegiatan positif dibandingkan tawuran.

Sebagai ikatan dan deklarasi, para siswa perwakilan dari masing-masing SMA dan SMK diminta untuk menandatangani kertas dan papan stop tawuran.

Baca juga: Polisi Buru Dalang Tawuran Pelajar di Kebayoran Lama

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X