Kompas.com - 23/11/2018, 17:36 WIB
Polres Jakarta Selatan menggelar proses rekonstruksi kasus pembunuhan CIP, perempuan yang ditemukan tewas dalam lemari di kamar indekosnya, Jumat (23/11/2018).  Proses rekonstruksi digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELAPolres Jakarta Selatan menggelar proses rekonstruksi kasus pembunuhan CIP, perempuan yang ditemukan tewas dalam lemari di kamar indekosnya, Jumat (23/11/2018). Proses rekonstruksi digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyebut, ada satu saksi kunci kasus pembunuhan CIP, perempuan yang ditemukan tewas dalam lemari di kamar kos, Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan.

Dia adalah teman wanita korban yang pergi bersama korban dan tersangka NR (17) sehari sebelum pembunuhan yang dilakukan oleh YAP (24).

"Ada fakta baru yang kita temukan. Ternyata pada malam Minggu, korban, (tersangka) NR, dan ada satu teman wanita korban pergi ke tempat hiburan yang bukan di tempat kerja mereka," kata Indra di Mampang Prapatan VIII, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Ingin Hilangkan Jejak, Tersangka Bersihkan Lantai dan Simpan Jenazah CIP Dalam Lemari

Indra yakin teman korban itu dapat memberikan informasi mengenai apa yang terjadi antara korban dan NR sehari sebelum pembunuhan.

Hingga saat ini, polisi masih mencari keberadaan saksi kunci tersebut untuk proses penyidikan.

"Ini juga akan jadi saksi apa yang terjadi sehari semalam sebelum kejadian. Kita sedang identifikasi untuk minta keterangan," ujar Indra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tersangka Bunuh CIP Pakai Palu yang Ada di Kamar Korban

Seperti diketahui, jenazah CIP ditemukan pertama kali dalam lemari di kamar kosnya yang berada di Mampang Prapatan 8, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018).

Ia diduga dibunuh dengan palu dan lehernya dijerat menggunakan tali sweater oleh YAP.

Setelah membunuh korban, kedua tersangka berusaha melarikan diri ke Padang. Namun, polisi berhasil menangkap keduanya di daerah Merangin, Jambi, Selasa malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.