Dampak Perbaikan Jalan Gas Alam, Jalan Pekapuran Depok Macet

Kompas.com - 30/11/2018, 10:40 WIB
Jalan Pekapuran, Depok macet pada Jumat (30/11/2018) pagi.KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Jalan Pekapuran, Depok macet pada Jumat (30/11/2018) pagi.

DEPOK, KOMPAS.com- Jalan Raya Gas Alam, Depok yang rusak parah mulai diperbaiki. Proses perbaikan sudah berjalan enam hari. Perbaikan jalan ini memicu kemacetan panjang di Jalan Pekapuran mengarah ke Jalan Raya Bogor.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Jumat (30/11/2018) pukul 08.30 WIB, ruas jalan Gas Alam raya ke Jalan Raya Bogor sudah ditutup karena ada pengecoran.

Di jalan Gas Alam Raya sudah terpampang papan pengumuman dari kayu yang bertuliskan, "maaf jalanan di tutup sedang ada pengecoran."

Semua pengendara dari arah Sukatani dan arah Cibubur terlihat langsung menuju ke Jalan Pekapuran. Terlihat kemacetan panjang yang terjadi dari arah Jalan Pekapuran menuju Jalan Raya Bogor begitu sebaliknya.

Lani, salah satu penjaga warung di Jalan Pekapuran mengatakan, macet panjang tersebut terjadi pada jam-jam sibuk.


“Macetnya emang kalau lagi jam pulang orang kerja sama orang berangkat kerja. Ini aja macet tadi dari pukul 06.30 WIB sampai sekarang masih macet. Nanti siang juga sudah enggak macet lagi,” ujar Lani di Jalan Pekapuran, Depok, Jumat (30/11/2018).

Sementara Yayan Gunawan, salah satu pengendara motor, mengatakan dirinya sudah telat ke kantor karena terjebak macet.

Macet nih, Mba, sudah setengah jam saya di sini tapi mau gimana lagi, namanya juga ada perbaikan jalan, semoga cepat-cepat lah ya selesai perbaikannya,” ujar Yayan.

Sehabis hujan besar pada 04.30 WIB ruas jalan pekapuran terlihat digenangi air sekitar 10 sentimeter dan membuat laju jalan terhambat.

Sebagai alternatif, pengendara dari arah Cibubur di arahkan ke Jalan Pekapuran. Namun, ada beberapa kendaraan yang hendak ke Jalan Pertamina harus melewati Gas Alam Timur.

Sementara dari arah Jalan Raya Bogor menuju Sukatani, para pengendara diarahkan melewati Gas Alam Timur.



Terkini Lainnya


Close Ads X