3 Halte Bus Dibangun untuk Tunjang Pengoperasian Skybridge Tanah Abang - Kompas.com

3 Halte Bus Dibangun untuk Tunjang Pengoperasian Skybridge Tanah Abang

Kompas.com - 07/12/2018, 06:57 WIB
446 unit kios untuk pedagang kaki lima (PKL). Foto diambil Jumat (30/11/2018).KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA 446 unit kios untuk pedagang kaki lima (PKL). Foto diambil Jumat (30/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tiga halte bus untuk menunjang pengoperasian jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, dua dari tiga halte bus itu telah rampung dibangun.

"Dari rencana tiga halte yang akan dibangun, dua halte sudah terbangun," ujar Yoory melalui pesan singkat, Jumat (7/12/2018).

Sarana Jaya merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI pelaksana proyek skybridge itu.

Baca juga: Hari Ini, Skybridge Tanah Abang Diuji Coba Operasi

Satu halte bus yang sudah dibangun berlokasi di pintu Stasiun Tanah Abang, Jalan Jatibaru Raya, tepatnya di bawah skybridge. Sementara satu halte lainnya dibangun di sisi selatan flyover Jatibaru, tepatnya di seberang pintu stasiun di Jalan Jatibaru Bengkel.

"Halte yang belum terbangun adalah halte di pintu Stasiun Tanah Abang, Jalan Jatibaru Bengkel. (Pembangunannya) segera setelah perjanjian pinjam pakai aset dengan PT KAI disepakati," kata dia.

Hari ini, pengoperasian skybridge Tanah Abang mulai diuji coba. Uji coba dilakukan selama sepekan, mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

Uji coba ini dilakukan untuk melihat pergerakan masyarakat di skybridge dan pergerakan angkutan umum yaitu transjakarta dan mikrolet yang beroperasi di bawah skybridge tersebut.

"Saya berharap uji coba lintasan ini dapat mengetahui kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan sampai JPM Tanah Abang diresmikan oleh Bapak Gubernur," kata Yoory.

Baca juga: Persoalan Seputar Skybridge Tanah Abang Dinyatakan Sudah Beres



Close Ads X