SeaWorld Ancol Mulai Budi Daya Ubur-ubur pada 2019

Kompas.com - 18/12/2018, 16:34 WIB
Puluhan ekor ubur-ubur yang dipamerkan di Jellyfish Sphere SeaWorld Ancol, Selasa (18/12/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPuluhan ekor ubur-ubur yang dipamerkan di Jellyfish Sphere SeaWorld Ancol, Selasa (18/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen SeaWorld Ancol berencana memulai budi daya ubur-ubur mulai awal Januari 2019.

VP SeaWorld Ancol Rika Sudranto menyatakan, pihaknya akan membudidayakan dua jenis ubur-ubur asal Indonesia, yaitu blubber jellyfish dan moon jellyfish.

"Nanti kita awal Bulan Januari kita sudah mulai membudidayakan. Yang pertama kita coba adalah dari moon jelly sama blubber," kata Rika kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Baca juga: Melihat Cantiknya Ubur-ubur di Jellyfish Sphere SeaWorld Ancol


Rika menyampaikan, budi daya ubur-ubur tersebut akan berlokasi di area karantina SeaWorld Ancol. Menurut dia, pembangunan tempat tersebut sudah rampung.

"Secara konstruksi kita sudah jadi semua, tetapi nanti kita sedang mengirim orang untuk belajar. Jadi kami sudah menyediakan SDM untuk mempelajari bagaimana perkembangan ubur-ubur," kata Rika.

Selain itu, pihak SeaWorld Ancol akan menjajaki kerja sama dengan sejunlah instansi di luar negeri yang sudah lebih dahulu membudidayakan ubur-ubur.

Baca juga: SeaWorld Ancol Luncurkan Jellyfish Sphere Berisi 1.000 Ubur-ubur

Ia menyebut, beberapa negara sudah membudidayakan ubur-ubur, yakni China dan Hong Kong.

"Kita coba bekerja sama dengan yang sudah membudidayakan akan kolaborasi dengan yang di sana. Mungkin dalam waktu dekat juga kita akan MoU (nota kesepahaman)," ujar Rika.

Hari ini, SeaWorld Ancol meluncurkan wahana baru yaitu Jellyfish Sphere yang memamerkan 10.000 ekor ubur-ubur dari lima jenis berbeda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X