Kolong Tol Becakayu Jadi "Showroom" Mobil Bekas

Kompas.com - 11/02/2019, 19:59 WIB
Kolong Tol Becakayu yang dijadikan lokasi parkir liar, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong Tol Becakayu yang dijadikan lokasi parkir liar, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas jalan di kolong Tol Becakayu dijadikan parkir liar.

Pantauan Kompas.com di lokasi Senin (11/2/2019), deretan mobil diparkir di kolong tol di Jalan Inspeksi Saluran Kali Malang, Jakarta Timur, tepatnya dekat Universitas Borobudur hingga ke ujung jembatan layang yang mengarah ke Cawang.

Tak hanya kendaraan pribadi, sebuah truk pengangkut motor dari dealer kendaraan diparkir di sana.

Baca juga: Pembangunan MRT, LRT, dan Tol Becakayu Sebabkan Genangan di Jakarta

Seorang warga bernama Endah (54) mengatakan, mobil-mobil tersebut merupakan milik warga yang tinggal di sekitar Jalan H Sulaiman yang tak memiliki lahan parkir.

"Punya warga ini. Kalau ke dalam enggak bisa masuk mobilnya," ucap Endah di lokasi, Senin.

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Selain itu, di dekat Universitas Borobudur, kolong jembatan layang tersebut bahkan dijadikan area untuk menyimpan mobil-mobil bekas yang dijual, mulai dari mobil taksi yang akan dimodifikasi hingga mobil-mobil bermerek lainnya.

Baca juga: Pemkot Bekasi: Kerusakan Jalan di Kalimalang Tanggung Jawab Pengelola Proyek Becakayu

Seorang pegawai showroom yang berjualan mobil tersebut mengatakan, pihaknya telah mendapat izin untuk memanfaatkan lahan tersebut dari pihak pengelola Tol Becakayu.

"Kami sudah izin sebenarnya ke pihak pengelola Tol Becakayu, mereka mengizinkan asal jangan dibangun hunian semipermanen," ujar pegawai showroom yang enggan disebutkan namanya.

"Jadi kalau untuk parkir mobil ya enggak apa-apalah," kata dia.



Close Ads X