Mulai Senin, Naik MRT Pakai Uang Elektronik atau Kartu Harian

Kompas.com - 31/03/2019, 13:59 WIB
Masyarakat antusias menjajal MRT dari stasiun Bunderan HI, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Masyarakat antusias menjajal MRT dari stasiun Bunderan HI, Sabtu (30/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Moda raya terpadu ( MRT) akan beroperasi komersial mulai besok, Senin (1/4/2019). Masyarakat harus membayar dengan kartu harian atau kartu uang elektronik.

"Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip, dapat diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh Stasiun MRT Jakarta," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin lewat siaran persnya, Minggu (31/3/2019).

Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).

"Adapun Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan," ujar Kamaluddin.

Baca juga: Alasan PT MRT Tak Sediakan Tempat Sampah Dalam Stasiun

Tarif MRT bervariasi tergantung jarak yang ditempuh. Tarif berkisar dari Rp 3.000 untuk masuk dan keluar di stasiun yang sama, hingga Rp 14.000 untuk perjalanan terjauh yakni Lebak Bulus ke Bundaran HI atau sebaliknya.

"Layanan MRT Jakarta pada tanggal 1 April 2019 dapat dinikmati Masyarakat mulai pukul 05.30 WIB untuk pemberangkatan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan untuk kereta terakhir pemberangkatan Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 22.01 WIB," kata Kamaluddin.

Baca juga: Kalau Ada Gerai Makanan di Stasiun MRT, Harusnya Sediakan Tempat Duduk...



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X