Banjir akibat Tanggul Jatipadang Jebol Surut, Warga Bersihkan Rumah dari Lumpur

Kompas.com - 01/04/2019, 10:12 WIB
Tanggul Jatipadang yang Jebol kini telah ditutup sementara dengan papan dan tumpukan karung, Senin (1/4/2019) kompas.com - WaldaTanggul Jatipadang yang Jebol kini telah ditutup sementara dengan papan dan tumpukan karung, Senin (1/4/2019)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir akibat jebolnya tanggul Jatipadang, Kampung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sudah surut Senin (1/4/2019) pukul 24.00.

Setelah surut, warga yang mengungsi di Masjid Al Ridwan langsung kembali kerumahnya masing-masing. 

"Sudah surut sejak jam 12 malam tadi. Jadi mereka sudah kembali ketika banjir telah surut," ujar Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, Senin.

Dia mengatakan, sebanyak 10 kepala keluarga terkena dampak banjir dan sempat diungsikan ke Masjid Al Ridwan. Agus memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut.

"Jadi kurang lebih ada 10 KK yang mengungsi. Yang terdampaknya dua RT. RT 3 dan RT 4 di RW 6," jelasnya.

Pantauan Kompas.com, beberapa warga dibantu petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) sedang membersihkan rumah dari sisa air kotor dan lumpur.

Sebelumnya, kawasan Kampung Air terkena banjir akibat jebolnya tanggul Jatipadang. Banjir tersebut terjadi pada Minggu, (31/3/2019) siang.

Akibat luapan air di dalam tanggul dikarenakan hujan cukup deras, bagian bawah tanggul pun jebol. Akibatnya air dengan volume cukup deras menerjang pemukiman warga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X