DKI Kembangkan Kejuruan Teknik Las di Bawah Air

Kompas.com - 08/05/2019, 19:37 WIB
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono memberikan makanan kepada murid SD 03 dan 04 Penjaringan dalam rangka launching program Pemberian Penyediaaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), Rabu (27/3/2019). Dokumen Pemkot Jakarta UtaraKepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono memberikan makanan kepada murid SD 03 dan 04 Penjaringan dalam rangka launching program Pemberian Penyediaaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), Rabu (27/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, pihaknya akan menambah kejuruan di sekolah menengah kejuruan (SMK), salah satunya adalah teknik las di bawah air.

"Jadi kan ada SMK Kelautan, ada strategi kelautan itu harus ada praktiknya juga. Di bawah air termasuk mengelas di bawah air, penyelamatan di bawah air. Rencananya akan dibangun di SMK 36 yang di Marunda," kata Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Menurut Ratiyono, praktik untuk kejuruan tersebut baru ada di Solo, Jawa Tengah. DKI ingin punya kejuruan las bawah air lengkap dengan kolam untuk latihan yang lebih bagus.

Untuk mengembangkan kejuruan itu, DKI akan belajar ke Jepang dan Kanada.

Baca juga: DKI Bangun 10 SMK Baru Tahun Ini

"Sebenarnya sekarang sudah ada. Hanya saja, kesempatan prakteknya masih di Solo. Nanti kalau kami sudah punya praktiknya nggak usah di sana. Jadi, kami punya SMK Kelautan yang di SMK 36 Jakarta Utara," kata dia.

Pengembangan kejuruan itu rencananya akan dianggarkan tahun depan. Jika anggarannya lolos, SMK dengan kejuruan las bawah air bisa terealisasi tahun 2020.

"Kami rancang dengan baik, kami siapkan anggarannya. Harapan saya bisa masuk di anggaran 2020," ujar Ratiyono.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X