Gubernur DKI Ikut Takbiran Keliling Gunakan Mobil "Pickup" Dishub

Kompas.com - 04/06/2019, 23:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jalan Haji Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jalan Haji Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menyemarakkan takbir keliling, Selasa (4/6/2019).

Setelah dari KS Tubun, Jakarta Barat, Anies ia langsung menuju Kecamatan Tanah Abang untuk berkeliling Jakarta menggunakan mobil pickup Dinas Perhubungan.

Pantauan Kompas.com, Anies mulai berkeliling menggunakan mobil pickup Selasa pukul 22.28 WIB.

Baca juga: Anies Baswedan Gelar Open House di Rumah Dinas Saat Idul Fitri


Saat berkeliling menggunakan mobil pickup, Anies tampak disambut antusias masyarakat yang hendak bersalaman dengannya.

Di sepanjang Jalan Haji Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tampak warga membuatkan panggung takbir untuk menyambut Anies.

Kedatangan Anies berkeliling di sepanjang Jalan Haji Mansyur, Tanah Abang, tepatnya depan Thamrin City ini membuat sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut sempat tersendat.

Sebab, sejumlah anak muda yang sedang takbiran keliling di kawasan tersebut juga ikut menyambut kedatangan Anies.

Mereka ada yang menggunakan bus metro mini hingga motor untuk merayakan malam takbir.

“Allahu akbar Allahu akbar,” ucap sekumpulan anak muda itu.

Baca juga: Dianggap Rawan Tawuran, Ini Titik Pengawasan Polisi Selama Malam Takbiran

Anies dari mobil pickup tampak melambaikan tangannya menyambut warga Jakarta yang tengah rayakan takbiran.

Takbiran keliling yang dilakukan Anies saat ini untuk memastikan malam takbiran di seluruh wilayah Jakarta dalam keadaan aman, damai, dan tertib.

“Saya memastikan pada semua jajaran baik camat, lurah, wali kota dan jajaran polisi bahwa Jakarta, tertib, aman, dan damai sampai besok melaksanakan shalat Idul Fitri dan Insya Allah penuh dengan keberkahan,” ucap Anies, di lokasi, Selasa.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X