Jalan I Gusti Ngurah Rai Sering Macet, Putaran Depan Stasiun Buaran Lama Dibuka

Kompas.com - 14/06/2019, 21:05 WIB
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur membuka putaran kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai depan Stasiun Buaran lama, Jumat (14/6/2019).KOMPAS.com/ ARDITO RAMADHAN Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur membuka putaran kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai depan Stasiun Buaran lama, Jumat (14/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membuka putaran kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, atau di depan Stasiun Buaran Lama, Jumat (14/6/2019).

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pembukaan putaran kendaraan itu merupakan salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai.

"Jika saya tidak membuka putaran di depan Stasiun Buaran Lama tentunya akan terjadi penumpukan kendaraan, upaya ini saya lakukan untuk mengurai kemacetan yang berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai," kata Anwar dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Macet Jadi Berkah bagi Pengusaha Hotel di Cipanas Garut

Anwar menyampaikan, kemacetan kerap terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai akibat melonjaknya volume kendaraan.

Menurut Anwar, banyak pengendara yang ingin melintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai karena adanya pekerjaan di Jalan Bekasi Raya.

Pentupan pelintasan KA JPL 66 di dekat Stasiun Cakung juga dinilainya turut menyebabkan kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah barat ke timur.

"Tentunya pembukaan putaran (u-turn) ini, kita melihat kapasitas dan kapabilitas kendaraan yang ada, tidak dapat menampung lagi," ujar Anwar.

Baca juga: DKI Setujui Bantuan Keuangan untuk Gorong-gorong Tol Kali Buaran

Ia pun menjanjikan solusi serupa di sejumlah ruas jalan lainnya yang selama ini kerap mengalami kemacetan.

"Jika memang perlu kita lakukan akan kita laksanakan,baik penutupan atau pembukan (u-turn) berikutnya, agar kepadatan kendaraan di jalan terurai," kata Anwar.




Close Ads X