Polisi: Nunung Pakai Sabu Setiap Hari Sejak Maret 2019

Kompas.com - 22/07/2019, 13:55 WIB
Pelawak Nunung (berkerudung) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, dalam jumpa pers kasus narkoba yang menjeratnya, Senin (22/7/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pelawak Nunung (berkerudung) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, dalam jumpa pers kasus narkoba yang menjeratnya, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati disebut setiap hari menggunakan narkotika jenis sabu. Alasannya, untuk daya tahan tubuh.

"Tiap hari dia menggunakan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Argo mengatakan, Nunung mengaku sempat menggunakan ekstasi sekitar 20 tahun lalu. Setelah itu, dia berhenti menggunakan narkotika.

Baca juga: Penangkapan Nunung dan Suaminya Berawal dari Membuntuti Pengedar Sabu


Sejak Maret 2019, kata dia, Nunung kemudian meminta HD, seorang pengedar narkoba, untuk mencarikan sabu.

Nunung merasa perlu menggunakan sabu karena tuntutan pekerjaan.

"Akhirnya gunakan untuk daya tahan tubuh. Setiap hari gunakan. Ada main sinetron dan kegiatan lain," ujar Argo.

Baca juga: Nunung Tertunduk Lesu dan Bungkam di Hadapan Awak Media

Menurut Argo, suami Nunung, July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran, sudah mengingatkan berkali-kali kepada istrinya agar berhenti menggunakan narkotika. Namun, Nunung tidak peduli.

"Sudah sekali, dua kali tiga kali, berkali-kali ingatkan berhenti gunakan sabu. Kita berobat. Tapi NN tidak menggubris, tidak mendengarkan saran suaminya. Tetap saja setiap hari menggunakan (sabu)," ujar Argo.

Nunung ditangkap bersama suaminya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari kerja tim Direktorat Anti-Narkotika Polda Metro Jaya yang membuntuti HD, pengedar narkotika, berdasarkan info masyarakat.

Dalam jumpa pers tersebut, polisi menghadirkan Nunung dan suaminya, serta tersangka HD. Ketiganya tampak mengenakan baju tahanan berwarna orange.

Selain itu, polisi juga menunjukkan barang bukti yang disita dari dua lokasi. Dari rumah Nunung, polisi menyita 0,36 gram sabu, lima ponsel, dan peralatan hisap sabu.

Sementara dari tangan HD, polisi menyita uang Rp 3,7 juta dalam pecahan Rp 100.000 dan satu ponsel.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X