4 Momen Menarik Saat Pelantikan Anggota DPRD DKI, Fraksi PAN Naik Angkot hingga Anies-Ahok Cipika Cipiki

Kompas.com - 27/08/2019, 09:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertegur sapa dan mengobrol dengan dua gubernur pendahulunya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). KOMPAS.com/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertegur sapa dan mengobrol dengan dua gubernur pendahulunya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DKI) Jakarta periode 2019 - 2024, Senin (26/8/2019) kemarin, diwarnai sejumlah hal menarik.

Setidaknya ada 4 hal menarik yang dicatat Kompas.com terkait acara itu.

1. Anggota Fraksi PAN naik angkot

Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) datang ke Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dengan naik angkot.

Angkot berwarna biru muda yang membawa 9 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari PAN itu berhenti tepat di depan Gedung DPRD DKI.


Baca juga: Hadiri Pelantikan, Fraksi PAN Naik Angkot ke Gedung DPRD DKI Jakarta

Zita Anzani yang merupakan satu dari 9 anggota tersebut tampak mengenakan kebaya dan jilbab putih. Delapan anggota lainnya yang merupakan pria. Mereka mengenakan jas dan dasi biru.

Zita yang terpilih sebagai ketua fraksi itu mengatakan, hal itu merupakan ajakan bagi masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum.

Dia yakin masalah kemacetan dan polusi dapat membaik dalam lima tahun ke depan.

"Kami tidak mau ini hanya sekedar gimmick, tetapi sebuah ajakan untuk menuju yang lebih baik. Tadinya, mau naik sepeda, tapi agak ribet buat ganti-ganti baju, ya akhirnya sepakat angkot," kata Zita.

2. Anak Lulung dapat karangan bunga dari Tanah Abang

Pelantikan tersebut juga diwarnai karangan bunga yang berjejeran di halaman gedung DPRD DKI Jakarta.

Beberapa di antaranya ditujukan untuk Guruh Tirta Lunggana, putra Abraham Lunggana alias Haji Lulung, yang dikirim para pedagang Tanah Abang.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X